Ada Yang Beda Welcoming Day TK Islam Athirah 1 Makassar Kali Ini

Ada Yang Beda Welcoming Day TK Islam Athirah 1 Makassar Kali Ini
Ada Yang Beda Welcoming Day TK Islam Athirah 1 Makassar Kali Ini

BERITA, iNEWS, Makassar – TK Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Welcoming Day yang dihadiri oleh orang tua anak didik.

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari di ruang multimedia lantai 2 Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido Nomor 22 Makassar, Rabu (19/07/23).

Bacaan Lainnya

Welcoming Day merupakan kegiatan yang diadakan setiap menjelang awal tahun pembelajaran. Dalam acara Welcoming Day, kepala TK setiap tahunnya menjelaskan program kegiatan sekolah kepada seluruh orang tua anak didik.

Namun ada yang berbeda di tahun ini karena kali ini TK islam Athirah 1 Makassar gelar Welcoming Day sekaligus seminar Parenting Mental Health & Peran orang tua dalam mengantisipasi perilaku hukum menyimpang anak.

Ibu Dr. Dian Novita Siswanti, S,Psi.,M.Si.,M.Psi., Psikolog sebagai narasumber yang memaparkan seminar parenting bertajuk mental health, peran orang tua dalam mencegah kesehatan mental pada anak.

“Peran orang tua dalam mencegah kesehatan mental pada anak ialah dengan membangun hubungan yang baik antara guru dan orang tua serta keterlibatan rumah dan sekolah dari aktivitas anak,” pungkas bu Dian.

Bu Dian menambahkan bahwa di usia 4-6 tahun itu yang dibutuhkan anak bukanlah kepintaran melainkan mengolah rasa atau emosi.

“Pintar itu di usia 4-6 tahun bukan di otak tapi di olah rasa atau emosi,” Ucapnya

“Hal yang penting yang perlu dipersiapkan orang tua jika anak mulai sekolah adalah mental orang tua dulu yang harus siap baru kemudian mental anak,” lanjutnya.

H. Syamril ST., M.Pd Direktur Sekolah Islam Athrah dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 3 hal yang akan mendidik anak-anak kita.

“Pendidikan anak dibagi menjadi tiga yaitu keluarga, sekolah, dan masyarakat inilah yang akan mendidik anak-anak kita,” ucap Pak Syamril.

“Ada tiga hal yang sekolah bisa bantu diantaranya sosiologis, psikologis dan agamis,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan jaminan mutu oleh orang tua anak didik baru yang menyekolahkan anaknya 2 tahun di TK Islam Athirah 1 Makassar. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *