Adidas Singapura Akui, Wayang Kulit dari Kebudayaan Indonesia

BERITA iNEWS, Adidas Singapura meminta maaf usai menyebut Wayang Kulit dari Malaysia. Mereka akhirnya mengakui kalau Wayang Kulit yang dipakai dalam desain sepatu UltraBoost edisi khusus yang baru diluncurkan merupakan kebudayaan Indonesia.

Permintaan maaf Adidas Singapura disampaikan lewat unggahan di akun Instagram Story mereka.”Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran yang tidak disengaja yang mungkin telah dilakukan, dan sekarang telah mengubah pos kami,” tulis Adidas Singapura dalam bahasa Inggris dikutip Selasa (16/11).

Dalam pernyataan itu Adidas Singapura mengungkapkan kalau pihak brand maupun seniman yang berkolaborasi tidak bermaksud untuk mengeklaim kebudayaan Indonesia.”Untuk menghindari keraguan, baik merek maupun artis tidak bermaksud untuk mengeklaim bentuk seni budaya dari Indonesia,” tulis Adidas Singapura.

Berikut permintaan maaf dari Adidas Singapura: Permintaan maaf Adidas usai sebut Wayang Kulit asal Malaysia. Sebelumnya postingan Instagram Adidas Singapura menjadi kontroversi karena menyebut wayang kulit berasal dari Malaysia. Hal itu disampaikan dalam peluncuran sepatu UltraBoost edisi khusus.”Merayakan warisan budaya Malaysia melalui mata @JAEMYC, dalam city pack Ultra BOOST DNA selanjutnya,” ucap unggahan @adidassg yang bercentang biru.

“Rancangan ini berbicara tentang penghormatan terhadap wayang kulit, bagian penting dari identitas warisan budaya Malaysia dengan menggabungkan unsur-unsur wayang kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan lama yang bertemu pendekatan baru di UltraBOOST DNA,” sambung mereka.”Paket ini akan diluncurkan pada 11 November 2021, ingat tanggalnya,” sambung mereka.

Namun unggahan itu sudah diubah dengan menyebutkan kalau Wayang Kulit berasal dari Indonesia.(**)

Pos terkait

banner 468x60