Akibat Tanah Longsor, Dua Orang Meninggal Dunia dan Dua Warga Masih Dalam Pencarian

Lampaui Target Nasional, Danny Raih Penghargaan BIAN 2022
Lampaui Target Nasional, Danny Raih Penghargaan BIAN 2022

GOWA, BeritaInews.com–Telah terjadi tanah Longsor dan luapan air sungai yang di dua lokasi ini diantaranya jalan Poros malino km 62 Kampung Borong sapiri Dusun Bontoloe dan Jalan Poros malino Km. 58 Kp. Kunyika Dusun Galesong Desa Lonjoboko Kec. Parangloe Kab. Gowa pasar Rabu (16/11) sekitar Pukul 18.00 Wita.

Kejadian tanah longsor dan luapan air di sungai di dua titik tersebut mengakibatkan jalan Poros Malino atau perbatasan Parangloe dan Kecamatan Tinggimoncong tertutup total.

Bacaan Lainnya

Tanah longsor dan luapan air sungai di dua lokasi tersebut disebabkan karena curah hujan akhir – akhir ini sangat tinggi diwilayah Kabupaten Gowa dan sekitarnya pada khusunya di Kec. Parangloe.

Dalam kejadian tersebut, dua warga dikabarkan telah meninggal dunia yang terjadi di dua lokasi yang berbeda diantaranya Nuraeni (47) dan Sunaria (39), serta korban material berupa 5 (Lima) Unit Rumah dan 3 unit kendaraan roda empat mengalami kerusakan.

Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut.

“Benar, bahwa kejadian tanah longsor dan luapan air sungai yang terjadi di dua titik bahwa Tanah longsor dan lumpur tersebut berasal dari bukit yang ada disekitar lokasi kejadian yang sangat terjal dan struktur tanahnya dalam keadaan labil yang memungkinkan terjadinya longsor yang bercampur dengan lumpur,” jelas Kasi Humas Polres Gowa.

AKP Hasan menambahkan, bahwa bencana alam atau Tanah longsor dan luapan air sungai Balang malino (Jembatan Lebong) Kp. Lebong Dusun Bontoloe Desa Lonjoboko dan Sungai Rakikang Dusun Bontojai Desa Borisallo Kec. Parangloe Kab. Gowa.

“Jadi ada dua lokasi yakni tanah longsor dan luapan air sungai, dan menurut informasi yang kami dapatkan bahwa ada dua orang warga yang telah meninggal dunia dan dua masih dalam tahap pencarian dalam kejadian tersebut,” jelas Kasi Humas Polres Gowa.

Lanjut Kasi Humas, untuk korban yang ditemukan dalam keadaan selamat berjumlah dua orang yakni Cindy Regina Putri (17), Kahar (47) dan yang masih dalam tahap pencarian yakni Dg Ngaseng dan Jumriah (37).

Hingga berita ini diturunkan, tim evakuasi dari jajaran Polsek Parangloe dan instansi terkait serta masyarakat masih melakukan tahap pencarian terhadap korban yang belum ditemukan dilokasi kejadian tersebut.

Humas Somberena Polres Gowa

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *