Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Lutim Menahan Kendaraan Oprasional PT. Citra Lampia Mandiri

Ada Apa Polres Gowa Kibarkan Bendera Setengah Tiang Di 30 September !
Ada Apa Polres Gowa Kibarkan Bendera Setengah Tiang Di 30 September !

LUTIM, BeritaInews.com–Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat desa harapan kecamatan malili terhadap PT. Citra Lampia Mandiri didepan kantor desa harapan jalan poros malili-sultra berjumlah sekitar kurang lebih dari 30 orang, Jumat, 30/09/2022.

Adapun bentuk aksi masyarakat yang dilakukan dengan cara menahan kendaraan operasional PT. CLM yang sedang melintas didepan kantor desa harapan, menurut samrung selaku koordinator aksi dengan kita lakukan penahanan kendaraan operasional PT. CLM ini agar aksi kami dan tuntutan kami terhadap PT.CLM dapat diperhatikan oleh pihak dari PT.CLM.

Bacaan Lainnya

Lanjut, pihak pengunjuk rasa dipertemukan dengan pihak Manajemen PT. CLM, adapun pihak dari Polres Luwu Timur dan Pemerintah Desa Harapan yang turut hadir guna mengamankan aksi unjuk rasa masyarakat agar berjalan dengan aman dan damai, serta mejadi mediasi antara masyarakat dan pihak dari PT. CLM.

Adapun tuntutan aksi yaitu menginginkan adanya transparansi dalam penerimaan tenaga kerja yang dilakukan oleh pihak PT. CLM, terhadap warga yang bermukim di wilayah pemberdayaan PT. CLM, yang selama ini merasa terabaikan.

Tanggapan dari pihak manajemen PT.CLM Idris menyampaikan ke perwakilan aksi bahwa untuk saat ini belum ada penerimaan karyawan namun untuk perekrutan karyawan yang non skil sesuai kesepakatan dengan pihak Disnaker Kab.lutim bahwa perekrutan karyawan non Skil diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa sesuai dengan permintaan perusahaan.

Pihak pemerintah desa Mustakim, selaku kepala desa harapan menanggapi bahwa akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak manajemen PT.CLM apabila ada penerimaan karyawan dan akan tetap memberikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan kriteria yang tepat untuk diajukan ke pihak perusahaan, “tutup kepala desa.

Lap. Rudiyanto.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *