Al Hidayat Samsu Pendaftar Pertama di KPU Makassar Sebagai Calon Anggota DPD RI

Al Hidayat Samsu Pendaftar Pertama di KPU Makassar Sebagai Calon Anggota DPD RI
Al Hidayat Samsu Pendaftar Pertama di KPU Makassar Sebagai Calon Anggota DPD RI

BERITA, iNEWS, Makassar – Al Hidayat Samsu menjadi pendaftar pertama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (3/5/2023).

Kedatangan Al Hidayat Samsu untuk mendaftar sebagai calon senator DPD diterima langsung oleh Anggota KPU Sulsel Divisi Teknis Penyelenggaraan, Asram Jaya.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pemeriksaan administrasi pengajuan pencalonan, Al Hidayat Samsu dinyatakan memenuhi persyaratan berkas yang telah diunggah melalui Sistem Informasi Pencalonan atau Silon KPU Sulsel.

Usai melakukan pendaftaran, Al Hidayat Samsu menyampaikan bahwa dirinya merupakan bakal calon yang mendapat dukungan terbanyak dari balon lainnya, sehingga ia meminta doa masyarakat Sulsel untuk bisa mewakili anak muda di senayan.

“Satu hal yang kami harapkan sebagai calon DPD, saya mohon dan dukungannya kepada masyarakat, kami anak muda inginnya bekerja untuk Sulawesi Selatan tidak memberikan pengalaman, tapi memberikan ide dan harapan untuk Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Doa dan dukungan itu, kata dia, menjadi arti semangat untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyakat teman-teman semua yang mendukung. Kami Insya Allah akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Anggota DPRD Kota Makassar ini ingin bergerak agar Sulawesi Selatan bisa menjadi barometer Indonesia secara luas.

“Kalau kita ingin bergerak untuk Sulawesi Selatan, kita ingin membangun Sulawesi Selatan yang mungkin bisa menjadi barometer Indonesia setelah pergeseran IKN, kami berharap bisa menjadi pintu gerbang Indonesia. Tidak lagi menjadi pintu gerbang Indonesia Timur. Itu yang kami harapkan,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar bisa terpilih sebagai anggota DPD RI, untuk bisa membawa aspirasi rakyat Sulawesi Selatan.

“Persoalan menang dan kalah itu persoalan terakhir. Intinya hati dan pikiran kita bersih saya kira kita akan jaya di masa yang akan datang. Kami hadir disini atas dasar kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *