Alumni Universitas Teknologi Malaysia Pimpin SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Alumni Universitas Teknologi Malaysia Pimpin SMA Islam Athirah Bukit Baruga
Alumni Universitas Teknologi Malaysia Pimpin SMA Islam Athirah Bukit Baruga

BERITA, iNEWS, Makassar – Alumni Universitas Teknologi Malaysia Bakry Liwang M.Si.,PhD resmi menjabat Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Sabtu (14/10/2023). Ia menggantikan Dr Patris Hasanuddin, M.Pd yang telah habis masa tugasnya sebagai pelaksana tugas Kepala sekolah selama 9 bulan.

Kegiatan serah Terima Jabatan yang berlangsung di Musholla SMA Islam Athirah Bukit Baruga ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, ST., M.Pd. Tidak ketinggalan, orang tua siswa turut menghadiri acara ini, termasuk guru-guru dan karyawan disekolah yang terletak di sektor manggala tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui, Bakry sapaannya berharap dapat mengakselerasi tercapainya tujuan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Semoga kami dapat mencapai tujuan itu sesuai Renstra yaitu membentuk siswa yang berkarakter islami, menguasai bahasa asing dan teknologi sehingga dapat bersaing di Perguruan tinggi,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Alumni Universitas Teknologi Malaysia itu termotivasi untuk menahkodai SMA Islam Athirah Bukit Baruga untuk membawa kemajuan SMA Islam Athirah Bukit Baruga

“Adapun kami bersedia mengambil peran menahkodai SMA Islam Athirah Bukit Baruga tentu dengan motivasi untuk bisa memberikan peran yang lebih banyak untuk kemajuan sekolah selain itu berkat dukungan dari seluruh guru dan karyawan serta manajemen Sekolah Islam Athirah,”jelasnya.

Selain itu, Mantan Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum yang pernah menjabat 6 tahun itu menuturkan akan menggunakan dua prinsip dalam membangun dan mengembangkan SMA Baruga yaitu prinsip partisipatif dan prinsip kolaboratif.

“Kedua prinsip ini sangat mendasar dalam mendorong dan menggerakkan semua program unggulan yang sedang dan akan dijalankan di SMA Islam Athirah Bukit Baruga, menjadi sekolah yang unggul dibidang entrepreneurship dan berkompetensi global,”tuturnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril dalam sambutannya menyampaikan dalam proses pemilihan kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga melalui proses panjang. Ia tidak ingin mencari pemimpin hanya dengan surat keputusan langsung ditunjuk namun ingin mencari pemimpin yang disukai oleh bawahannya. (**/Bb)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *