Angkat Topik Nutrisi Tepat Jiwapun Kuat, SD Islam Athirah 2 Gelar P5

Angkat Topik Nutrisi Tepat Jiwapun Kuat, SD Islam Athirah 2 Gelar P5
Angkat Topik Nutrisi Tepat Jiwapun Kuat, SD Islam Athirah 2 Gelar P5

BERITAINEWS, MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan P5 dengan mengusung tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dengan topik Nutrisi Tepat Jiwapun Kuat yang bertempat di Aula Lt. 2 Kantin Sekolah, Jumat (18/10/2024) pagi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Cut Muthiadin, M.Si. (Associate Professor dalam Bidang Genetika). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa tingkat kelas VI, guru kelas, mahasiswa magang UNM, dan orang tua siswa.

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala SD Islam Athirah 2 Bidang Kurikulum Hj. Musfirah, S.Si., S.Pd. dalam sambutannya membuka kegiatan mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini supaya siswa bisa mengetahui apakah makanan yang dikonsumsi sudah tepat atau belum, halal atau tidak.

“Jangan-jangan ada makanan yang over atau kurang atau tidak sesuai, terutama ketika rekreasi ke Bali karena banyak tempat makan yang tidak halal di sana,” katanya.

Sementara itu, Dr. Cut Muthiadin, M.Si. menjelaskan, siswa secara dini harus mengetahui produk halal karena ini bagian dari syariat Islam supaya menjadi anak-anak yang disayangi Allah.

Dosen Prodi Biologi UIN Alauddin Makassar itu menambahkan, makanan halal penting untuk menjaga keimanan dan ketaatan kepada Allah. Sementara makanan thoyyib penting untuk kesehatan tubuh karena makanan yang bersih dan sehat akan membuat badan kuat dan terhindar dari penyakit.

Sebagaimana pantauan langsung di lokasi, kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Kegiatan ditutup dengan games.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *