Antusias Anak Didik TK Islam Athirah 1 Makassar Outing Ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)

Antusias Anak Didik TK Islam Athirah 1 Makassar Outing Ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)
Antusias Anak Didik TK Islam Athirah 1 Makassar Outing Ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)

BERITAINEWS, Makassar – TK Islam Athirah 1 Makassar kembali bereksplorasi dengan melihat secara langsung Alat Transportasi laut. Kali ini, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) menjadi tempat pilihannya.

Outing Class dilaksanakan pada hari Selasa, 28/11/2023 di Lantamal yang terletak di Jl Yos Sudarso No 308 Tamalabba, Kec Ujung Tanah Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar.

Seperti biasa, mengawali perjalanan dilaksanakan pelepasan oleh kepala sekolah Siti Khotijah, S.Pd dan doa bersama.

“Kita akan belajar alat Transportasi Laut, siapa disini yang sudah naik kapal?? Insya Allah kita akan belajar bagian-bagian kapal dengan melihat langsung bentuk aslinya. Ada yang sudah penasaran” ucap Ummi Ijah (sapaan akrabnya).

Kegiatan diawali dengan berkeliling ke dalam musium melihat macam-macam benda yang digunakan oleh TNI AL baik seragam, senjata dan kapal yang digunakan.

Yang tidak kalah serunya lagi, anak didik diajak naik ke atas kapal dengan melihat langsung isi yang ada di dalam kapal, tempat kapten mengendarai kapal dsb.

Ar Sakha Ransi Rachman salah satu anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar mengungkapkan perasaan senang dan antusiasnya ketika berada di Lantamal.

“Aku sangat senang dan enak karena tempatnya bagus dan kita bisa naik ke atas kapal. Waah ada kapal juga, ada laut. Ada ubur-ubur juga. Serunya masuk ke dalam yang ada setirnya tempat kapten menjalankan kapal,” ucap Shaka.

Syahra Mita merupakan salah satu Anggota TNI AL yang bertugas sebagai Dinas Potensi Maritim yang menemani anak didik TK Islam Athirah 1 selama berada di Lokasi mengungkapkan harapannya terhadap anak-anak.

“Semoga dengan anak-anak melihat langsung dapat di kenang selamanya dan apa yang di dapatkan hari ini bisa menjadi bekal untuk ke depannya. Semoga ada banyak anak-anak lain yang datang belajar di sini, kami terbuka lebar menerima siapapun yang mau belajar ke sini,” tutur Mita. (*/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *