Apple AirPods 3 Meluncur, Punya Fitur Spatial Audio dan Baterai Lebih Tahan Lama

BERITA INEWS, Rumor kehadiran perangkat earphone baru AirPods 3 akhirnya terjawab. Apple resmi merilis AirPods 3 bersamaan dengan lini MacBook Pro generasi 2021 di Apple Event, Selasa (19/10) dini hari WIB.Secara sekilas, bentuk AirPods 3 tidak berbeda jauh dengan AirPods Pro.

Earphone AirPods 3 memiliki batang yang jauh lebih pendek daripada generasi sebelumnya dan hanya punya satu varian warna, yakni putih.AirPods generasi baru ini datang dengan fitur audio high-fidelity yang membuatnya unggul dibanding TWS lainnya, mulai dari Adaptive EQ, Active Noise Cancellation, dan spatial audio.

Sejumlah fitur tersebut akan memberikan pengalaman audio di atas rata-rata.Spatial audio menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Apple di AirPods 3, karena diklaim mampu memberikan pengalaman suara seperti layaknya berada di teater dengan sistem audio Dolby Atmos untuk konten yang diputar. Kemudian juga noise reduction yang memungkinkan perangkat bisa mendeteksi kebisingan dari luar earphone dan menahannya masuk ke telinga.

Apple AirPods 3. dapat memberikan kualitas audio yang sangat baik dengan fitur Adaptive EQ yang akan secara otomatis menyesuaikan nada musik dengan bentuk telinga pengguna. Ada aplikasi yang bisa memastikan pengguna dapat memilih ukuran eartips yang benar dengan cara membandingkan suara yang keluar dari earphone.

AirPods selamanya mengubah headphone nirkabel dengan desain yang inovatif, suara yang luar biasa, dan pengalaman yang luar biasa. Kami sangat senang memperkenalkan AirPods generasi berikutnya, yang menampilkan suara tak tertandingi melalui Adaptive EQ dan spatial audio, bersama dengan interaksi tanpa batas antara perangkat Apple — menjadikan headphone terlaris di dunia menjadi lebih baik.- Greg Joswiak, SVP Worldwide Marketing Apple –

Perangkat ini masih menggunakan Lightning Connector untuk pengisian daya, namun ada kabel Lightning ke USB-C di dalam kotak casing. Tiap AirPods 3 juga dilengkapi dengan kotak pengisian daya nirkabel.AirPods 3 menawarkan masa pakai baterai ekstra selama satu jam dibandingkan generasi sebelumnya, dengan waktu mendengarkan hingga enam jam dan waktu bicara hingga empat jam. Pengisian daya hanya lima menit memberikan daya tahan baterai sekitar satu jam. Namun, perangkat bisa bertahan hingga 30 jam dengan baterai tambahan yang tersimpan di kotak penyimpanan earphone.

Dengan desain yang baru, AirPods 3 lebih memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana saja. Perangkat ini juga tahan keringat dan air, jadi bisa pengguna pakai saat berolahraga karena sudah didukung sertifikat IPX4.Untuk harganya, Apple menjual AirPods 3 dengan harga 179 dolar AS atau setara dengan Rp 2,5 juta dan sudah bisa dipesan mulai 25 Oktober 2021 di sejumlah negara. Belum diketahui kapan AirPods 3 mulai tersedia di Indonesia.(*)

Pos terkait

banner 468x60