Arsiparis SMA/SMK/SLB Sambangi Gedung DPRD Sulsel

Arsiparis SMA/SMK/SLB Sambangi Gedung DPRD Sulsel
Arsiparis SMA/SMK/SLB Sambangi Gedung DPRD Sulsel

BERITAINEWS, Makassar – Bertepatan hari peringatan Hari pendidikan Puluhan dari Pejabat Fungsional Arsiparis SMA, SMK sederajat dan SLB se Kabupaten Kota di sulsel, menyampaikan aspirasi di lantai 2 Gedung Tower DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Kamis 2/5/2024.

Kedatangannya ke DPRD Sulsel puluhan Arsiparis SMA, SMK sederajat ini terkait masalah tunjangan jabatan dan Tunjangan Penghasilan Pegawai TPP yang belum diterima dan TPPnya di turunkan dari Rp2 juta seratu menjadi Rp1 juta.

Bacaan Lainnya

Salah seorang Perwakilan Arsiparis 24 Kab / Kota Yohana Leban Kabanga Spd meminta kepada pemerintah mempertanyakan Tunjangan mereka ke pemerintah kenapa hingga saat ini belum di bayarkan, selain itu konon TPP mereka di turunkan yang sebelumnya Rp2, 1 Juta menjadi Rp1 Juta padahal mereka menjalankan tupoksi sesuai dengan kinerja mereka.

Dia berharap agar TPP mereka bisa di setara kan dengan Arsiparis UPD lainnya karena selama ini tugas dan tanggung jawab kami sama tetap hak kami tidak sama.

Dikatakan selama ini TPPnya sejak Januari 2024 hanya diberikan Rp1 Juta tetapi menurut aturan menteri harusnya kita mendapatkan TPP itu sebesar Rp6 Juta sementara tunjangan Fungsional lainnya sebesar Rp800 ribu dapat dibayarkan.

Jika melihat dari permendagri nomor 14 tahun 2023 seharusnya tunjangan tersebut yang melekat di Gaji, harus dibayarkan oleh Negara nah, itulah dua tuntutan kami ke pihak DPRD Sulsel untuk dapat menyampaikan ke pemprov sulsel. “Tandasnya.

Maka seharusnya mulai Januari tahun ini kami dibayarkan TPP sebanyak Rp 6 juta lebih, sama yang diterima arsiparis di OPD lain untuk arsiparis ahli muda,” Pungkas Yohana.

Sementara Anggota Komisi E DPRD Sulsel Ady Ansar mengatakan bahwa anggota dewan tidak secara detail mengetahui itu, nanti dapat informasi ketika pihak Arsiparis saat mereka datang bawa petisi, dan se. Oga saja pihak depan akan menindak lanjuti hal dan di follow up nanti.

Ia berharap kepada Pemprov Sulsel bisa merealisasikan tuntutan arsiparis agar TPP-nya disetarakan, yakni Rp 6 juta jika aturannya jelas. “Ujarnya usai rapat bersama penyampaian aspirasi Arsiparis ini Kamis 02/5/2024.

” Dan Komisi E DPRD Sulsel baru akan mengagendakan rapat kerja dengan Pemprov pada pekan depan. ” Kata Ady.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 179 arsiparis SMA/SMK/SLB di Sulsel mengeluhkan TPP yang diterima tiap bulan hanya Rp 1 juta. Mereka meminta TPP mereka disetarakan hingga menjadi Rp 6 juta.(*/bb)

 

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *