Atlet SD Islam Athirah 2 Sabet Medali Emas Kejuaraan Nasional Poltek Cup 2023

Atlet SD Islam Athirah 2 Sabet Medali Emas Kejuaraan Nasional Poltek Cup 2023
Atlet SD Islam Athirah 2 Sabet Medali Emas Kejuaraan Nasional Poltek Cup 2023

BERITAINEWS, Makassar – YANG Siswi kelas IV.1 English Class SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga bernama Nur Ariqa Fatina kembali menambah pundi-pundi medalinya pada cabang olahraga Taekwondo.

Baru-baru ini, siswi yang akrab disapa Ika itu sukses menyabet medali emas kategori Poomsae Pracadet C Putri pada Kejuaraan Nasional Poltek Cup 2023 di GOR Sudiang, Jumat-Ahad (20-22/10/2023).

Bacaan Lainnya

Diketahui, Poltek Cup 2023 ini diikuti oleh lebih dari 1.300 atlet kategori Senior, Junior, Cadet, dan Pracadet dengan partisipasi dari 72 tim kontingen yang mewakili berbagai wilayah di luar Sulawesi Selatan seperti Maluku, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Tengah.

Dihubungi via WhatsApp, orang tua Nur Ariqa Fatina, Esti Indraswari menjelaskan mengenai persiapan anaknya dalam menghadapi kejuaraan tersebut.

“Selain mengikuti latihan rutin setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu, sebulan sebelum kejuaraan ananda Ika mengikuti latihan intensif setiap hari,” jelas Esti, Senin (23/10/2023).

Lebih lanjut, Esti sebagai orang tua merasa bangga akan prestasi yang telah diraih Ika, mengingat persiapan untuk kejuaraan memerlukan kesabaran dan ketekunan. Ia berharap Ika dapat menikmati proses latihan dan kompetisi tanpa merasa terlalu terbebani.

Mengetahui capaian tersebut, Abi Dzar Al Ghifari, S.Pd. selaku wali kelasnya Ika merasa bersyukur dan bangga karena atas torehan prestasi itu Ika mendapatkan beasiswa dari sekolah.

“Alhamdulillah, pencapaian luar biasa buat ananda. Pantas saja ananda tadi pagi waktu morning briefing diumumkan mendapatkan beasiswa di sekolah sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa,” ungkapnya.

“Selamat ananda Ika yang telah meraih prestasi kesekian kalinya, semoga lebih semangat latihan dan prestasinya ditingkatkan. Alhamdulillah, Ika dapat 15 persen potongan SPP,” ujar Wakasek Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *