Bahas Perencanaan infrastruktur, Disperkim Makassar Kolaborasi dengan Instansi Terkait

Bahas Perencanaan infrastruktur, Disperkim Makassar Kolaborasi dengan Instansi Terkait
Bahas Perencanaan infrastruktur, Disperkim Makassar Kolaborasi dengan Instansi Terkait

BERITAiNEWS MAKASSAR — Dalam upaya peningkatan infrastruktur diwilayah Kota Makassar, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) mengadakan rapat teknis bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perhubungan, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Pertemuan dilaksnakan diruang rapat Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar. Jalan Sultan Alauddin Rabu, 26 Juni 2024

Bacaan Lainnya

Meraka membahas Detail Engineering Design (DED) untuk sektor Air Minum, Sanitasi, Lampu Jalan dan Lorong, serta Pengelolaan Persampahan di Kawasan Kumuh Prioritas Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukkang.

Kepala Disperkim Kota Makassar, Mahyudin S.STP, M.AP menyatakan pentingnya sinergi antar dinas untuk memastikan perencanaan yang komprehensif dan tepat guna.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan semua aspek DED terkoordinasi dengan baik agar usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) TPPKT Tahun Anggaran 2025 dapat diterima dan direalisasikan dengan optimal.

Mahyuddin juga menyampaikan, fokus utama kami ini adalah peningkatan infrastruktur dasar di Kelurahan Pampang yang meliputi penyediaan air minum bersih, perbaikan sistem sanitasi, pemasangan lampu jalan di lorong-lorong, serta pengelolaan persampahan yang lebih efektif.

Perwakilan dari Dinas PU menekankan pentingnya perencanaan yang matang untuk sektor air minum dan sanitasi.

“Kami perlu memastikan bahwa sistem distribusi air dan sanitasi di kawasan ini bisa mengakomodasi kebutuhan warga dengan standar yang tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan yang diwakili menggarisbawahi urgensi penerangan jalan yang memadai untuk keamanan dan kenyamanan warga.

“Pemasangan lampu jalan di lorong-lorong akan membantu mengurangi tingkat kriminalitas dan meningkatkan rasa aman warga,” ungkapnya.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Makassar menambahkan, pengelolaan persampahan yang efisien akan menjadi prioritas utama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kami akan bekerja sama dengan Disperkim dan dinas terkait lainnya untuk mengimplementasikan sistem pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan,” katanya.

Rapat ini diharapkan menghasilkan perencanaan yang detail dan komprehensif sehingga usulan DAK TPPKT Tahun Anggaran 2025 untuk Kelurahan Pampang dapat segera disetujui dan diimplementasikan, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *