Bapenda Makassar Buka Gerai Pelayanan Langsung Ke Masyarakat

Bapenda Makassar Buka Gerai Pelayanan Langsung Ke Masyarakat
Bapenda Makassar Buka Gerai Pelayanan Langsung Ke Masyarakat

BERITA iNEWS MAKASSAR — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus berupaya memberi kemudahan bagi masyakarat kota Makassar dalam menyiapkan layanan pembayaran pajak.

Upaya tersebut Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar membuka gerai pelayanan langsung kepada masyarakat, Jumat 22 September 2023.

Bacaan Lainnya

Setelah hadir di Kawasan CFD Boulevard, kata KTU UPT Pelayanan Pajak Daerah dan Retribusi, Safri, SE, pihaknya kembali akan hadir di kawasan CFD Sudirman pada hari Minggu, 24 September 2023 mendatang.

“Setelah memberikan pelayanan yang mudah diakses oleh warga, kami juga turut mengkampanyekan salah satu inovasi yang dimiliki Bapenda Kota Makassar yakni aplikasi PAKINTA.

“Aplikasi PAKINTA ini memudahkan warga dalam melakukan pembayaran pajak daerah melalui perangkat seluler mereka,”jelasnya.

Badan Pendapatan Daerah tidak hanya memperkenalkan aplikasi ini kepada masyarakat, tetapi juga membantu mereka dalam penggunaannya

“Dengan Pakinta, warga dapat membayar PBB-P2 secara mudah dan efisien tanpa harus mengunjungi kantor pajak,”lanjutnya.

Tak hanya itu, gerai pelayanan yang disediakan juga memungkinkan masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan petugas.

“Mereka dapat melakukan konsultasi pajak daerah secara umum, mengoreksi data SPPT (surat pemberitahuan pajak terhutang), serta melakukan pembayaran SPPT PBB-P2 secara langsung,”urainya.

Dengan hadirnya gerai pelayanan di kawasan CFD, warga dapat memanfaatkan waktu mereka saat berolahraga untuk menjalankan kewajiban pajak mereka.

“Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pajak dan memastikan pemenuhan kewajiban pajak yang lebih baik di kalangan masyarakat.

“Dengan semangat pelayanan yang prima, Badan Pendapatan Daerah berharap bahwa inisiatif ini akan membawa manfaat bagi masyarakat serta membantu dalam upaya peningkatan serapan pajak daerah yang menjadi salah satu sumber pendapatan penting bagi pembangunan kota Makassar.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *