Bappeda Makassar Target Musrenbang Kecamatan Rampung Awal Februari 2020

MAKASSAR | Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Andi Khadijah Iriani mengatakan dirinya telah menargetkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) terhadap 15 Kecamatan di Kota Makassar kelar pada awal Februari 2020 mendatang.

Diketahui, penghujung bulan Januari 2020, sejumlah kecamatan di Kota Makassar tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), diantaranya Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Bontoala, hingga Panakkukang.

Bacaan Lainnya

“Sampai awal Februari, baru setelah itu kita buat Forum SKPD. Sebelum forum SKPD kita konsultasi publik dulu, ini semua yang dirangkum di 15 Kecamatan, baru forum SKPD,” kata Iriani, Rabu (29/1/2020).

Untuk program prioritas, kata dia, pembangunan fisik masih mendominasi. Dalam pembangunan tersebut terdapat berbagai kebutuhan yang dihimpun pada masing masing-masing Kecamatan.

“Diprioritaskan oleh kecamatan, itulah yang diseminarkan rencana pembangunan. Diliat lagi dari semua stakeholdernya,” terangnya.

Tak hanya itu, dana kelurahan pada tahun ini mencapai Rp452 Juta, sehingga diharapkan pihak kelurahan mampu memaksimalkan anggaran tersebut.

“Sebenarnya dana kelurahan itu perlu sekali dimanfaatkan, jangan lagi ada kelurahan yang tidak memanfaatkan masih banyak kan yang tidak mau,” pungkasnya.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *