Bersama Kemenkes RI, Anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham Sosialisasi Gema Cermat

Bersama Kemenkes RI, Anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham Sosialisasi Gema Cermat
Bersama Kemenkes RI, Anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham Sosialisasi Gema Cermat

BERITA, iNEWS, GOWA – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Direktorat Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian, Kementerian Kesehatan RI gelar sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gema Cermat), yang digelar di Desa Tamalayyang, Kec. Bontonompo Gowa, Sabtu (02/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham mengajak masyarakat untuk semakin cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi obat-batan.

Bacaan Lainnya

“Perlu ada strategi edukasi dan pemberdayaan masyarakat agar cermat dalam penggunaan obat, karena kurangnya informasi yang memadai tentang penggunaan obat dapat berakibat fatal,” ungkapnya.

Melalui sosialisasi ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran dan keterampilan masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.

“Masyarakat harus menjadi konsumen yang cerdas dalam mengkonsumsi obat-obatan ketika diperlukan,” lanjutnya.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang SDK Dinkes Sulsel, Hariani Jompa, SKM,M,Kes,dan ketua tim kerja farmasi kesehatan masyarakat dan klinis dari Kemenkes RI, Wahyu Indarto Setyadi, S. Farm, Apt.

Adapun narasumber dari Ikatan Apoteker Indonesia Kab. Gowa, Hartadi,S.Si,Apt,M.M.

Kehadiran Aliyah Mustika Ilham disambut dengan penuh kehangatan dan kerinduan oleh warga Bontonompo, dan menyampaikan rasa terima kasih karena telah diberikan edukasi dan pemahaman tentang penggunaan obat yang aman. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *