BI Sulsel Perluas Penggunaan Qris Dengan Menggelar Kuliner X QRIS di Bulan Ramadhan

BI Sulsel Perluas Penggunaan Qris Dengan Menggelar Kuliner X QRIS di Bulan Ramadhan
BI Sulsel Perluas Penggunaan Qris Dengan Menggelar Kuliner X QRIS di Bulan Ramadhan

BERITA, iNEWS, Makassar : Bank Indoensia Wilayah Sulawesi selatan Bersama dengan stekholder terkait seperti Bank Mandiri gelar Kuliner X QRIS Spesial sepanjang Bulan Ramdhan 1444.Hijriah dengan tema “TENTANG KULINER X QRIS SPESIAL RAMADHAN”.

Kuliner ini bertempat di pelataran IMMIM dan Mal Ratu Indad, BRI di Gedung Mulo, APINDO di Lapangan Hasanuddin dan ISEF Muslim Fashion show di claro Hotel Makassar yang diketahui Kuliner X QRIS akan berlangsung dari tanggal 25 Maret s.d 19 April 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan QRIS Ramadhan Festival yang berkolaborasi dengan beberapa pihak seperti Bank Mandiri di Pelataran IMMIM dan Mall Ratu Indah, BRI di Gedung Mulo, APINDO di Lapangan Hasanuddin, dan ISEF di Muslim Fashion Show Claro Hotel. Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti kegiatan edukasi serta penukaran uang tahun emisi terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Uang Layak Edar menjelang Lebaran nanti. ‘Ujar Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko dalam keterangan persnya minggu 26/03/2023.

Dia menjelaskan bahwa jumlah tenant yang berpartisipasi pada kegiatan ini mencapai lebih dari 50 UMKM dimana seluruh transaksi pembayaran wajib dilakukan secara digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Selain bazar kuliner dari UMKM, terdapat beberapa event menarik lainnya yang akan hadir selama periode kegiatan berlangsung a.l yaitu creative workshop, fashion & handicraft bazar, live music dan community activity serta layanan penukaran uang. ‘Ujarnya.

Dikatakannya untuk mendukung kegiatan ini, Bank Indonesia juga akan memberikan doorprize 2 (dua) unit motor bagi merchant dengan transaksi terbanyak dan pengunjung yang beruntung. Ini merupakan upaya kami untuk terus mengenalkan pembayaran yang jauh lebih cepat, mudah, murah, aman, dan andal bagi masyarakat dan pelaku usaha.

Lanjutnya tentang Kuliner X QRIS Spesial Ramadhan merupakan salah satu kontribusi Bank Indonesia untuk mendukung program kerja Pemerintah Kota Makassar yang di awal tahun ini meluncurkan branding baru, yaitu Makassar Kota Makan Enak. Acara ini juga merupakan salah satu turunan dari inisiatif Bank Indonesia dalam memperluas digitalisasi sistem pembayaran dan UMKM, khususnya di Sulawesi Selatan.

Perkembangan transaksi ekonomi dan keuangan digital, khususnya QRIS, berkembang sangat pesat di Sulawesi Selatan; buah dari sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Hingga akhir Februari 2023, jumlah merchant QRIS di Sulsel telah mencapai lebih dari 781 ribu merchant dimana 86% di antaranya adalah UMKM. Dari sisi demand, jumlah pengguna QRIS di Sulsel telah mencapai lebih dari 541 ribu orang. Melalui kegiatan ini, kami berharap penggunaan QRIS di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, dapat lebih meningkat mengingat hampir 80% dari seluruh transaksi QRIS di Sulsel berpusat di Makassar. ‘Rudy Bambang Wijanarko menambahkan

Iapun menyampaikan kepada Pemerintah Kota Makassar, utamanya Dinas Pariwisata yang turut memberikan support kepada acara Tentang Kuliner x QRIS Spesial Ramadhan ini. Kami juga sangat terbuka dan mengharapkan kolaborasi pada program unggulan seperti Lorong Kuliner, Festival F8 yang masuk ke dalam Top 10 Kharisma Event Nusantara, ataupun event-event strategis lainnya. Kami siap bersinergi dan mendukung Pemkot Makassar dalam mewujudkan Makassar Kota Dunia yang Sombere’ dan Smart City.

Tidak lupa pihaknya dangat mengapresiasi juga kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event Tentang Kuliner x QRIS Spesial Ramadhan ini, yaitu rekan-rekan sponsor Bank Sulselbar, Nipah Mall, Telkomsel, Honda, dan WBS serta rekan pengelola acara Tentang Kuliner yang telah mempersiapkan acara dengan sangat baik.(**/Rls//BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *