BPBD Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lima Kecamatan

BERITA iNEWS.COM, MakassarBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyerahkan bantuan stimulan berupa bahan material bangunan kepada korban kebakaran di enam lokasi berbeda.

“Selama empat hari ini, bantuan stimulan diserahkan kepada korban kebakaran. Bantuan diserahkan langsung kepada korban kebakaran”, ungkap Maharuddin selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD.

Bacaan Lainnya

Mahar sapaan akrab Maharuddin menyebutkan, kebakaran yang terjadi antara bulan Mei sampai Juni mengakibatkan 31 rumah dan satu rumah ibadah mengalami kerusakan.

“17 rumah rusak berat atau hangus terbakar serta 12 rumah dan satu rumah ibadah (mesjid) rusak ringan” sebutnya.

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar melalui BPBD memberikan bantuan yang sifatnya stimulan kepada warga yang terdampak kebakaran.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan bangunan untuk membangun kembali rumah warga yang rusak.

“Karena sifatnya stimulan, bantuan yang diberikan juga jumlahnya terbatas. Selain itu, jumlahnya juga berbeda antara yang rusak ringan dengan rusak berat” ungkap Mahar saat ditemui di kantor BPBD sebelum penyerahan bantuan di Kec. Biringkanaya dan Kec. Panakukang, Rabu (07/08).

Bantuan stimulan yang diberikan berupa tripleks, balok, seng dan paku.

Perlu diketahui, lokasi kebakaran masingmasing berada di Kecamatan Tallo, Biringkanaya, Manggala, Rappocini dan Panakukang.

Berikut kejadian kebakaran yang terjadi:

Kec. Tallo
Minggu (04/05) di Jalan Sultan Abdullah Raya belakang Kompleks Navigasi RT 01 RW 03 Kelurahan Tallo mengakibatkan tujuh rumah rusak berat dan 8 rusak ringan.

Sabtu (22/06) di Jalan Sinasarra lr 3 RT 002 RW 007 dan di Jalan Sinasarra lr 4 RT 003 RW 007 Kelurahan Kaluku Bodoa mengakibatkan empat rumah rusak berat, empat rumah dan satu rumah ibadah (mesjid) rusak ringan.

Kec. Biringkanaya
Kamis (16/05), di Tunas Jaya RT 003 RW 002 Kelurahan Sudiang mengakibatkan dua rumah rusak berat.

Kec. Manggala
Jumat (07/06), di Jalan Dg Hayo Pattunuang Lr 08 RT 03 RW 02 Kelurahan Bitowa mengakibatkan dua rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan.

Kec. Rappocini
Minggu (09/06), di BTN Minasa Upa Blok AB Kelurahan Minasa Upa mengakibatkan satu rumah rusak berat.

Kec. Panakukang
Sabtu (22/06) di Jalan AP Pettarani 2F RT 005 RW 005 Kelurahan Tammamaung mengakibatkan satu rumah rusak berat.

(bas/amd)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *