Bunda Paud Kota Makassar Meninjau Lokasi Rencana Pembangunan Sekolah Berstandarisasi di 5 Kecamatan

BERITA INEWS, MAKASSAR — Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail lakukan peninjauan di 5 kecamatan sekaligus, Kamis (22/07/2021). Kunjungan dilakukan untuk meninjau secara langsung lokasi rencana pembangunan sekolah PAUD/TK berstandar internasional.

“Untuk peningkatan kualitas pendidikan, dibutuhkan terobosan di dunia pendidikan. Dengan upaya menghadirkan sekolah berstandar Internasional di setiap kecamatan se kota Makassar diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar,” ujar Indira, saat melakukan kunjungan di titik pertama yakni Kecamatan Biringkanayya Kelurahan Katimbang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bunda Paud Kota Makassar pun mengatakan, setelah melakukan sharing dan pertemuan beberapa kali, awal rencana yang akan membangun sekolah TK/Paud di tiap kecamatan, akan ditambahkan pula Sekolah Dasar. “Kita akan bangun sekolah integrasi, jika luas lahan memungkinkan ada dibangun TK/Paud dan juga SD, disesuaikan dengan luas lahan yang ada,” lanjutnya.

Seluruh lokasi yang akan dibangun dipastikan memiliki alas hak yang jelas dan merupakan milik pemerintah. “Sekolah ini nantinya berstatus negeri, sehingga alas hak lahan yang digunakan harus jelas,” tambahnya.

Selain melakukan peninjauan lokasi di Kecamatan Biringkanayya, Bunda Paud Kota Makassar bersama rombongan juga meninjau lokasi di Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Makassar, serta Kecamatan Ujung Pandang.

Untuk Kecamatan Tamalanrea, luas lahan terbilang sangat luas mencapai 1,5 hektar, sehingga memungkinkan untuk dibangun sekolah integrasi TK/PAUD, SD, hingga SMP.

Sebelumnya Bunda Paud Kota Makassar, juga telah melakukan kunjungan di wilayah Kecamatan Manggala, yang saat ini telah memasuki tahap akhir desaign bangunannya. “Insya Allah akan segera kita tuntaskan,” lanjutnya.

Dalam peninjauan lokasi Indira Yusuf Ismail didampingi oleh team dari Ikatan Arsitek Indonesia, serta dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *