Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Gandeng Rumah Zakat Bantu Keluarga Resiko Stunting di Kecamatan Bontoala

Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Gandeng Rumah Zakat Bantu Keluarga Resiko Stunting di Kecamatan Bontoala
Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Gandeng Rumah Zakat Bantu Keluarga Resiko Stunting di Kecamatan Bontoala

BERITAiNEWS MAKASSAR — Camat Bontoala, Andi Akhmad Muhajir Arif, S.STP, M.E-Gov bersama Ketua TP PKK, Iin Nurfadilah Muhajir menggandeng Lembaga Zakat Nasional Rumah Zakat melakukan intervensi bagi keluarga resiko stunting di Halaman Kantor Camat Bontoala, Jumat 31 Mei 2024

Andi Akhmad Muhajir mengapresiasi Rumah Zakat yang memilih Kecamatan Bontoala sebagai lokasi sasaran penerima bantuan pangan untuk peningkatan gizi keluarga resiko stunting

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kecamatan Bontoala akan mendukung penuh upaya intervensi yang dilakukan oleh Rumah Zakat untuk percepatan penurunan stunting di Kecamatan Bontoala”, Ungkapnya.

Lebih lanjut kata Selo, sapaan akrab Camat Bontoala bahwa kerja-kerja penanganan stunting tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus bersama stakeholder dan lembaga peduli lainnya.

“Kami akan mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat aktif dalam tim percepatan penurunan stunting di semua kelurahan dalam wilayah Kecamatan Bontoala”, Ucapnya.

Manager Rumah Zakat Sulawesi Selatan, Amir ST mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Rumah Zakat sebagai lembaga non pemerintah untuk berkontribusi membantu warga kurang mampu di Kecamatan Bontoala Kota Makassar.

“Selama 3 bulan ke depan, kami akan membantu keluarga kurang mampu yang beresiko stunting untuk mendukung program Indonesia Emas 2045″, Harapnya.

Dalam kesempatan ini, Rumah Zakat menyerahkan sejumlah paket yakni beras, telur, daging segar dan minyak goreng.

” Hari ini kami salurkan empat jenis makanan pokok kepada ibu hamil dan balita untuk pemenuhan gizi keluarga resiko stunting” Ungkapnya.

Turut hadir dalam moment tersebut yakni Satgas Percepatan Penurunan Stunting, Sarinah, Sekcam Bontoala Suryadi, Ketua UPT PPKB Kecamatan Bontoala, Ketua TP PKK Kelurahan, Tim Pendamping Kelurahan, dan 50 orang penerima paket bantuan pangan.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *