Camat Tallo Alamsyah Harap Marbo Jadi Ikon Destinasi Wisata Pantai

Camat Tallo Alamsyah Harap Marbo Jadi Ikon Destinasi Wisata Pantai - Berita Inews
Camat Tallo Alamsyah Harap Marbo Jadi Ikon Destinasi Wisata Pantai - Berita Inews

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Pemerintah Kecamatan Tallo Kota Makassar berencana akan mengembankan destinasi Wisata Pantai Manggarabombang (Marbo) yang terletak di utara Kelurahan Tallo Kecamatan Tallo Kota Makassar kamis, 17 februari 2022.

Pantai marbo diketahui mempunyai potensi tujuan destinasi wisata lokal yang bakal di kunjungi oleh masyarakat

Bacaan Lainnya

Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin saat di temui diruang kerjanya mengungkapkan, kalau dirinya pernah berkunjung untuk melihat langsun potensi pesisir pantai manggarabombang sebagai destinasi wisata lokal.

“Saya melihat ada potensi wisata cukup besar di pantai Marbo Dari itu, “kami berharap ada sentuhan sentuhan Pemerintah dan mungkin kedepan terkoordinasi dengan dinas pariwisata untuk pengembangan wisata disana “jadi masyarakat kota makassar tidak lagi terfokus di pantai losari saja.

Potensi pantai manggarabombang ini dengan sentuhan kolaborasi masyarakat setempat dan pemerintah, pantai manggarabombang bisa dipoles agar mendatangkan pecinta pecinta laut untuk berkunjung,”harap Alamsyah.

Dari informasi kata alamsyah, secara umum infrastruktur disana itu sudah terbangun sejak tahun 2012, sehingga tinggal sentuhan sentuhan pemerintah Kota termasuk kami sendiri dan kelurahan akan mengadakan kegiatan untuk mengundang masyarakat berkunjung ditempat itu.

Olehnyw itu, “kami berencana mengadakan kegiatan senam dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, komunitas pencinta Alam, ASN dan PKK se kecamatan Tallo.

Menurutnya Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan secara umum, walaupun saya tahu sebenarnya mereka itu sudah mengenal pantai marbo, tinggal bagaimana kita melihat potensi ini dengan spot spot yang ada di pantai Marbo sehingga bisa dipasarkan menjadi Ikon Parawisata Kecamatan Tallo.

Pantai Marbo memiliki titik spot untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenang di sore hari dan yang kedua kata alamsyah “kami sudah ada dokumentasi foto dan Airnya sangat bagus sehingga anak anak di sana kalau sore hari berkumpul untuk berenang,”ungkap Alamsyah.

Tidak hanya itu Alamsyah juga akan kembangkan disana seperti banana booth, dan menyiapkan UMKM berbasis makanan,minuman dan area dokumentasi gambar bagi wisatawan lokal yang berkunjung, jadi sisa tinggal kita sosialisasi, memberi edukasi dan pemberdayaan masyarakat yang ada disana untuk membuka ruang terhadap potensi yang ada.

Dalam hal ini Alamsyah mengungkapkan, Kecamatan Tallo banyak sekali yang bisa di kembangkan yakni, pengembangan kultur budaya, disini kan ada juga situs budaya sehingga wisatawan ketika berkunjung di pantai bisa juga berwisata ke makam raja raja Tallo dengan jarak yang tidak jauh dari pantai manggarabombang (Marbo) agar bagaimana bisa berintegrasi kebudayaan dan parawisata di Kecamatan Tallo.

“Untuk itu pengelolaan dan pemeliharaan kami akan melakukan tentunya bagaimana kita maintenance, dan meningkatkan kesadaran masyarakat karna ini harus diolah dengan baik, jadi masyarakat harus merasa memilik dan kedua manakala ini bisa berkembang dengan baik kemudian harapan harapan pemerintah disana betul betul jadi destinasi apalagi sudah ada pendapatan yang kita bisa tarik untuk daerah.

“Jadi harapan kami destinasi terbuka perputaran ekonomi masyarakat terputar ekonomi kota jalan Insya Allah kita bisa membangun infrastrukturnya. (BN)

 

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *