CDC AS Masukkan Italia dalam Daftar Negara Risiko Tinggi COVID-19

BERITA iNEWS — Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat atau CDC, memperbaharui daftar negara yang masuk dalam kategori tinggi atau level 4 penularan COVID-19.

CDC AS menambahkan tiga negara dalam daftar kategori tinggi yakni Italia, Greenland dan Mauritius pada Senin (13/12). Sehingga masyarakat AS diimbau tidak bepergian ke tiga negara itu.

Bacaan Lainnya

“Kami menyarankan warga Amerika agar tidak bepergian ke Italia, Greenland dan Mauritius, dengan alasan kekhawatiran COVID-19,” tulis pernyataan CDC dikutip dari Reuters, Selasa (14/12).Dengan tambahan tiga negara itu, kini total ada 84 negara masuk kategori tinggi risiko penularan COVID-19.

CDC sebelumnya menerapkan kebijakan baru demi mencegah bertambahnya kasus impor COVID-19. Sejak (6/12), seluruh pelaku perjalanan udara yang tiba ke AS wajib melakukan tes COVID-19 dengan hasil negatif satu hari sebelum penerbangan.

Italia kembali Hadapi Lonjakan Penularan COVID-19 Italia kini menghadapi lonjakan penularan COVID-19. Tercatat pada Senin mereka melaporkan 98 kematian. Sedangkan kasus harian bertambah 12.712.Dengan tambahan itu, total pasien COVID-19 meninggal mencapai 134.929 orang.

Sementara kasus positif sudah lebih dari 5,24 juta kasus.Lebih lanjut, terkait pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit ada 6.951 orang. Sedangkan 856 di antaranya harus mendapat perawatan intensif di ICU.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait