Daftar Saldo Minimal BRI dan Cara Buka Rekeningnya

BERITA iNEWS — Saldo Minimal BRI adalah batas saldo yang tidak bisa di tarik lagi. Hal ini diberlakukan BRI untuk memudahkan para nasabahnya di dalam menjaga masa penggunaan kartu ATM.

Saldo minimal sendiri adalah saldo endapan yang tetap ada di rekening usai melakukan penarikan tunai. Saldo ini tidak bisa lagi digunakan untuk transfer maupun penarikan tunai. Saldo ini telah ditetapkan pihak bank sejak awal untuk menjaga keaktifan rekening nasabah.

Khusus untuk BRI, jika saldo minimal bri usai penarikan atau transfer sudah habis (terus terpotong akibat biaya administrasi) dan nasabah tidak bertransaksi selama 540 hari, maka kartu ATM tidak lagi bisa digunakan. Jika sudah mencapai 541 hari, maka rekening itu akan dinonaktifkan oleh BRI.

“Jadi, nasabah perlu membuat rekening baru lagi. berikut adalah daftar saldo minimal BRI usai transaksi: Kartu ATM Umum Kartu ATM umum adalah yang paling banyak digunakan para nasabah, antara lain: Britama, Simpedes dan Junior. Ketiganya sama-sama menerapkan saldo minimal sebesar Rp50.000.

Perbedaannya hanya terletak pada pengguna dan biaya administrasi. Tabungan Britama dan Simpedes bisa digunakan semua orang dewasa, tetapi Tabungan Junior hanya bisa digunakan oleh anak yang berusia 17 tahun.

Kemudian, setoran awal Simpedes lebih murah, yakni Rp100.000. Sedangkan Britama Rp250.000 sampai Rp500.000.BRItama Bisnis BRItama Bisnis hanya ditujukan kepada para pebisnis untuk mempermudah mereka menyimpan uang di dalam jumlah yang besar.Karena itu, setoran awalnya pun lebih besar, yakni: Rp10.000.000. Sedangkan batas saldo minimal yang tersisa adalah Rp50.000.Jika tersisa setidaknya Rp5.000.000 di rekening, maka rekening itu tidak akan dikenai pemotongan dana otomatis.

Simpedes TKI Ditujukan bagi para pekerja Indonesia di luar negeri, nasabah harus membawa beberapa dokumen khusus saat registrasi. Saldo minimal dan setoran awalnya hanya Rp10.000.

TabunganKu BRI Untuk mendukung gerakan menabung, proses pembuatan rekening ini sangat mudah, tetapi kartu ATM-nya tidak bisa digunakan untuk pembayaran di merchant. Setoran awal dan saldo minimalnya sama-sama Rp20.000.

BRI Simpel Ditujukan bagi para pengguna di usia muda, khususnya pelajar, biaya administrasi dan saldo minimalnya sama-sama Rp5.000 saja. Tidak mendapatkan bunga, sebagai gantinya, BRI menerapkan sistem reward guna mendorong gerakan menabung sejak dini.

Cara Buka Rekening BRI Jika kamu baru ingin membuka rekening BRI, simak caranya berikut ini: Buka situs bukarekening.bri.co.idKlik opsi Buka Rekening Siapkan dokumen: KTP, NPWP (jika ada), dan data diri yang harus diisi di kolom pendaftaran Pilih jenis tabungan sesuai kebutuhan Lakukan video recording untuk verifikasi diri Lakukan setoran awal untuk mengaktifkan rekening baru Buat akun BRImo atau internet banking BRI agar bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan secara online Pilih kantor cabang BRI yang untuk pengelolaan rekening Unggah foto data diri sesuai ketentuan.

Lakukan aktivasi akun Nikmati kemudahan bertransaksi dengan BRI Demikianlah daftar saldo minimal BRI untuk setiap jenis rekening. Kamu sendiri sudah punya atau mau buka rekening yang mana, nih? (BRP)

Pos terkait

banner 468x60