Dampingi Mendag RI, Kadisdag Makassar Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Pabaeng-baeng

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Apresiasi Peran Danny Pomanto Jaga Stabilitas Harga
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Apresiasi Peran Danny Pomanto Jaga Stabilitas Harga

MAKASSAR, BeritaInews.com– Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta berkunjung di Pasar Pa,baeng-baeng dalam rangka memantau perkembangan harga bahan pokok, Minggu (06/11/2/2022).

“Terima kasih Pak Wali, Pak Gubernur. Saya bahagia di sini ternyata harga Sembako sangat terkendali, bahkan di bawah rata-rata nasional,” ujar Zulkifli Hasan.

Bacaan Lainnya

Hasil pemantauan Zulkifli Hasan, harga beras premium berada di kisaran Rp15.000 per liter. Cabe rawit hijau per kilogram seharga Rp. 25.000 dan cabe rawit merah Rp.27.000 per kilogram.

“Ini termasuk murah dibanding Jawa. Harga cenderung stabil meski di bawah harga rata-rata nasional,” ujar Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Danny Pomanto menyebut untuk menjaga stabilitas harga pihaknya selalu memantau ketersediaan serta distribusi bahan pokok. Begitu pula bahan pokok dari Bulog.

“Komoditas kita masuk dalam kategori murah, meskipun begitu tetap mengalami kenaikan, itu tetap inflasi. Intinya stabilitas harga terjaga,” ucap Danny Pomanto.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengatakan, alhamdulillah apa yang bapak Mendag saksikan langsung di Pasar Pa’Baeng-baeng tadi pagi mengkonfirmasi bahwa program-program yang dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terkait pengendalian inflasi membuahkan hasil yang memuaskan.

Lanjut, Arlin menjelaskan khusus di Dinas Perdagangan, kami bersama sejumlah unsur OPD dan unsur Forkopimda yang tergabung dalam Tim Garda Pengendali Inflasi, hampir 2 bulan kami melakukan pemantauan pasar serta Operasi Pasar Murah berbasis Kelurahan.

“Alhamdulillah hingga hari ini berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat penerima manfaat,”ujarnya.

Kegiatan Operasi Pasar Murah akan terus kami lakukan setiap hari hingga bulan desember dengan total paket sebanyak 39.000 paket,” tutup Kadisdag Kota Makassar, Arlin Ariesta.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *