Dampingi Menteri Trenggono, Wali Kota Danny Pomanto Sebut Untia Pelabuhan Potensial

BERITA INEWS, MAKASSAR — Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi pelabuhan Untia di Kecamatan Biringkanaya Makassar, Jum’at (18/6/2021) untuk melihat langsung potensi yang di miliki Kota Makassar itu.

Dalam kunjungan kerjanya yang di dampingi oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Menteri Trenggono mengatakan pentingnya pelabuhan perikanan dalam satu daerah.

Bacaan Lainnya

“Pelabuhan perikanan itu aset daerah yang harus di perhatikan. Semua pihak punya tanggung jawab masing-masing untuk berinovasi agar pendapatan bisa meningkat. Ayo bersama kita giatkan produktivitas tangkap ikan yang potensial ini”,harap Menteri Trenggono.

Sementara itu Wali Kota Danny Pomanto yang mendampingi memantau langsung dermaga mengatakan pelabuhan Untia ini adalah tempat strategis yang memiliki nilai.

“Ini tempat yang punya nilai banyak dan sangat potensial untuk peningkatan produktivitas tangkap ikan. Hanya saja memang di butuhkan konsep dan kesepahaman dalam mengelola tempat ini”,jelas Danny.

Berbaur bersama petugas dan sempat berbincang dengan beberapa nelayan, Menteri Perikanan dan Kelautan RI ini berharap adanya sinergitas yang baik antara pusat,provinsi dan kota agar Makassar menjadi penghasil ikan terbaik.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *