Dampingi Walikota, Disperkim dan BPBD Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tallo

Dampingi Walikota, Disperkim dan BPBD Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tallo
Dampingi Walikota, Disperkim dan BPBD Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tallo

MAKASSAR, BeritaInews.com–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Rappokaling Timur Lorong 2, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Rabu (28/09).

Didampingi Kepala BPBD Hendra Hakamuddin, Kadis Pekerjaan Umum Zuhelsi Zubir, Kadis Sosial Aulia Arsyad, Camat Tallo Alamsyah, Kadis Pemadam Kebakaran Hasanuddin, dan Kasatpol PP Ikhsan, Danny Pomanto memantau puing-puing kebakaran sambil berbincang bersama warga korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Ini musibah yang tidak bisa kita hindari. Yang harus kita lakukan sekarang tawakkal sembari kita bersihkan puing-puing kebakaran dan kita coba bangkit kembali. Pemerintah Kota Makassar akan selalu siap membantu warga sebisa yang kami lakukan,” ungkap Danny.

Saat berkunjung, Danny menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Makassar sebanyak 22 unit kompor gas 1 mata lengkap dengan tabung gas dan regulatornya kepada 22 pemilik rumah yang habis terbakar, dan dari BPBD Makassar yakni 20 lembar terpal, selimut 47 lembar, sarung 47 lembar, family kit 47 paket, baju 47 lembar, first aid kit 47 paket, dan baby kit sebanyak 12 paket.

Tak hanya itu saja, ada pula bantuan bahan material yang diserahkan langsung Wali Kota Makassar seperti balok 618 batang, seng 128 lembar, tripleks 335 lembar, paku 128 kg dan paku seng sebanyak 35 kg.

Diketahui kebakaran terjadi pada Senin, 26 September, sekira Pukul 18.08 Wita yang menghanguskan 19 rumah. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menurunkan 81 personil, dan 27 armada dari Markas Komando Damkar, Posko Timur, dan Posko Carester Ujung Tanah. Api dapat dikuasi sekitar Pukul 19.30 Wita.

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *