Dandim 1408 Makassar Nurman.S Kunjungi Pos Pengamanan Kandea

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Mengawali jabatan barunya Dandim 1408 Makassar melakukan kunjungan bersama Tim Cobra dari Garnisun di pos pengamanan konflik tawuran jalan kandea rabu,2 maret 2022 malam.

Dalam kunjungannya disambut hangat oleh Ketua LPM, warga masyarakat Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala dan petugas keamanan dari polsek Tallo dan Bontoala yang sementara piket.

Dandim 1408 Makassar Kolonel Infantri Nurman.S menyatakan, dirinya sengaja turun langsung memimpin Tim Cobra dari Garnisun untuk bisa melihat kondisi wilayah yang rawan konflik selama ini, “saya ini kan baru beberapa hari tugas di makassar dan menjabat selaku Dandim jadi pastinya kami ini harus turun langsung ke lapangan agar bisa mengetahui kondisi wilayah.

Sebelum mengunjungi pos pengamanan kandea kata Dandim, “kami tadi keliling bersama Garnisun melakukan patroli dibeberapa tempat rawan konflik tawuran yang ada di Kota Makassar ini lalu singgah melihat Pos pengamanan,”ucap Dandim 1408/mks Nurman.S.

Dia menambahkan,”kami kesiini tidak hanya melihat langsung pos tetapi sekaligus melakukan orientasi ke wilayah dan warga masyarakat kandea.

Oleh karena itu, teman teman dari polri yang lagi tugas di pos pengamanan atas kedatangan ini saya bisa diterima.

Dia juga mengungkapkan untuk mengatasi hal hal terjadinya kembali tawuran, “saya berharap peran Rt/Rw dan orang tua sangat di butuhkan menjaga anak anaknya, karena masalah ini bukan hanya tugas aparat tetapi kita semua inilah harus terlibat untuk menjaga wilayah agar aman dan kondusif.

Selain itu, Tim Cobra dari Garnisun akan melakukan patroli khususnya diwilayah rawan konflik termasuk kandea dan ini kami lakukan tiap malam,”ungkap Kolonel Infantri Nurman.S

(basno)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.