Daniel Surya Paparkan Makna Metaverce di Rakorsus Makassar 2022

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Executive Chairman and CEO, Daniel Surya paparkan konsep Metaverse dihadapan peserta Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2022 menuju Makassar Kota Metaverse, yang digelar di Hotel Four Points of Sheraton, Selasa (15/03/2022).

“Seiring berkembangnya teknologi dari generasi ke generasi, akan melahirkan dunia metaverse. Dimana realitas virtual akan menjadi kebutuhan, dan tidak menutup kemungkinan kehidupan online akan lebih nyaman bagi generasi berikutnya dari pada kehidupan reality mereka,” ujar Daniel.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya konsep metaverse, Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, berupaya untuk memaksimalkan pemanfaatan teknology, sebagai upaya loncatan percepatan program kerja pemerintah kota Makassar.

“Dengan adanya perkembangan teknologi, banyak manfaat yang dapat diperoleh, jika seluruh SKPD melek teknologi. Salah satu contoh, dengan adanya konsep metaverse nantinya, menghadirkan avatar di dunia metaverse, yang dapat digunakan untuk wujudkan pelayanan publik 24 jam,” ujarnya.

Dengan hadirnya metaverse interaksi internet masa depan akan mengubah cara mata berinteraksi terhadap konten.

Selepas pemaparan dari Daniel Syurga yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, Walikota Makassar Danny Pomanto, bersama Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama Wir Group, sebuah perusahaan teknologi berbasis augmented reality terkemuka untuk bersama mengembangkan platform Metaverse di Makassar.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *