Danny Lakukan Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid PN Kelas 1A

Danny Lakukan Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid PN Kelas 1A - Berita Inews
Danny Lakukan Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid PN Kelas 1A - Berita Inews

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi pembangunan masjid Imamul Hakimin Pengadilan Negeri (PN) Makassar Kelas 1A Khusus, Jumat (10/5/22).

Rehabilitasi masjid ini dilakukan karena melihat animo orang muslim yang melakukan shalat di masjid wilayah PN itu sangat banyak. Hingga kadang jika melakukan shalat jumat para jemaah harus melakukan shalat di pekarangan parkiran PN.

Bacaan Lainnya

Karenanya, Danny mendukung penuh proses rehabilitasi itu.

“Masjid itu bukan dari besarnya tapi dari nyamannya. Kita lihat juga jemaah kalau banyak wajar kita memperbesar tapi jangan lupa esensinya tempat ibadah itu harus membuat kita khusyuk jika berada di dalamnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Danny juga mengutarakan satu hadist yakni barang siapa yang membangun masjid maka akan dibangunkan Allah rumah di surga.

Masjid di kawasan PN ini dinilai Danny sudah sepatutnya direnovasi agar para pengunjung bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

“Masjid ini sangat berperan besar dalam membentuk keimanan seorang muslim, memberikan sebuah semangat bagaimana kita hidup ini lebih baik, utamanya untuk beribadah dan bekal ke akhirat,” sebutnya. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *