Danny Pomanto Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-79 di Rujab Gubernur Sulsel

Danny Pomanto Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-79 di Rujab Gubernur Sulsel
Danny Pomanto Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-79 di Rujab Gubernur Sulsel

BERITAiNEWS MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-79 di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (17/8/2024).

Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail tampak khidmat mengikuti rangkaian peringatan detik-detik proklamasi yang juga diikuti jajaran Forkopimda Sulsel.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Makassar itu tiba di Rujab Gubernur sesaat setelah mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-79 bersama Forkopimda Kota Makassar di Anjungan City Of Makassar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-79, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Komandan upacara yaitu Danyonif Raider 700/Wira Yudha Cakti Letkol Inf Heraldo Tabasonda.

Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan 79 tahun Indonesia Merdeka adalah anugerah dari Allah swt yang patut disyukuri.

“Kita harus bersyukur khususnya masyarakat Sulsel tetap rukun, damai dan bersama-sama membangun dan mengisi kemerdekaan ini dengan menghargai jasa para pahlawan,” kata Prof Zudan Arif usai Upacara HUT RI ke-79.

Karena itu, Prof Zudan mengajak seluruh generasi muda Sulsel untuk meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Kita isi kemerdekaan ini dengan karya nyata, dengan inovasi, dengan kreativitas, dengan semangat berbuat baik,” ajaknya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkolaborasi di dalam membangun negeri melalui beragam inovasi dan semangat gotong royong.

“Mari kita kobarkan semangat perjuangan, satukan langkah, maksimalkan potensi diri, dan tumbuhkan rasa kebangsaan,” ungkap Danny Pomanto.

Pemkot Makassar mengusung tema ‘Bersatu Untuk Semua’ yang bermakna mari bersatu menanggalkan perbedaan dengan semangat persatuan 79 tahun Indonesia dan berkolaborasi secara inklusif untuk menciptakan Kota Makassar yang harmonis, maju, adil, dan makmur.

79 tahun Indonesia Merdeka ini, juga kata Danny Pomanto menjadi momentum yang spesial karena menjadi momentum ri dalam menyambut presiden dan wakil presiden baru Prabowo-Gibran, perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN), dan Indonesia Emas 2045.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *