Danny Pomanto, Lapangan Karebosi Jadi Ikon Baru Kota Makassar

Danny Pomanto, Lapangan Karebosi Jadi Ikon Baru Kota Makassar
Danny Pomanto, Lapangan Karebosi Jadi Ikon Baru Kota Makassar

BERITAiNEWS MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Forkopimda Makassar melakukan pemasangan tiang pancang pembangunan revitalisasi kawasan lapangan karebosi dan fasilitas pendukung lainnya Senin, 5 Februari 2024.

Lapangan karebosi kata Danny Pomanto, merupakan Ikon baru bagi Kota Makassar, gambarannya lapangan karebosi menjadi pusat kota yang membanggakan disamping tentunya secara menjadi lisking yang sangat menarik seperti kita lihat tadi.

Bacaan Lainnya

Revitalisasi semua dilengkapi fasilitas seperti toilet umum, moshalla, loker untuk para pekerja dan termasuk fasilitas olahraga yang bisa digunakan selama 24 Jam.

Selain itu, Danny Pomanto juga mengungkapkan bahwa Karebosi dulunya menjadi pusat lahan pertanian dan bermetamorfosa yang menjadi pusat olahraga dan kegiatan-kegiatan sosial.Jadi ini menjadi pusat olahraga yang akan kita banggakan.

“Karebosi dengan wajah baru dilengkapi dengan enam lapangan bola. dua lapangan sepak bola berukurang besar, empat lapangan berukuran kecil yang akan digunakan untuk anak-anak latihan.

“Semua lapangan bola nantinya memakai rumput sintetik dan berstandar internasional, dan ini bisa kita klaim terbesar di kota-kota besar.

Tidak hanya sekadar memperbaiki sarana olahraga, tetapi revitalisasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya yang dapat dinikmati masyarakat selama 24 jam.

“Jadi mereka yang bekerja dari pagi hingga sore hari bisa menyempatkan diri berolahraga sepulang kerja di Lapangan Karebosi.

“Insya allah akhir tahun ini kita punya fasilitas olahraga dan sarana rekreasi yang sangat baik dan bersandar internasional, itulah Karebosi,”kata Danny Pomanto.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat karena Lapangan Karebosi ditutup sementara hingga akhir 2024.

Dijelaskan, Plt Kepala Dispora Makassar Andi Tenri Engka kontruksi proyek Revitalisasi Lapangan Karebosi dikerjakan oleh PT Arkindo.

Revitalisasi Lapangan Karebosi dikerjakan selama 365 hari, mulai sejak tandatangan kontrak antara Dispora dengan PT Arkindo 11 Desember 2023 hingga 14 Desember 2024.

“Kami berharap Revitalisasi Lapangan Karebosi sesuai dengan perencanaannya berdaya guna dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat Sulsel, khusunya Kota Makassar. (bb/bn)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *