Dilaporkan Hilang, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Lansia di Hutan Bambu Lembang Bori Toraja

Dilapokan Hilang, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Lansia di Hutan Bambu Lembang Bori Toraja
Dilapokan Hilang, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Lansia di Hutan Bambu Lembang Bori Toraja

BERITAiNEWS MAKASSAR — Epi (83) lansia perempuan yang dilaporkan hilang saat menyusuri hutan bambu di desanya akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi lemas terbaring di bawah rumpun pohon bambu pada Selasa (1/10/2024) menjelang siang.

“Korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat pada pukul 11.10 Wita hari ini,” ungkap Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, bahwa korban yang sebelumnya dilaporkan hilang itu ditemukan pada ketinggian sekitar 1 kilometer dalam kondisi lemas.

Adapun proses pencarian dilaksakan Tim SAR Gabungan sejak pagi hari dengan membagi 2 SRU yang menyisir pinggiran sungai dan area hutan bambu yang diprediksi dilewati korban.

“Korban ditemukan dalam kondisi lemas karena sudah 3 hari berada di hutan bambu tanpa asupan makanan, karenanya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Seseang,” jelas Arif Anwar.

Atas kejadian ini, Arif Anwar menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap berhati-hati dan mengawasi anggota keluarganya apabila beraktifitas di luar rumah, khususnya yang sudah berusia lanjut.

“Kita bersyukur korban bisa ditemukan selamat, semoga kejadian ini menjadi pelajaran agar kita bisa mengawasi anggota keluarga utamanya yang sudah lanjut usia saat beraktifitas di luar rumah”, harap Arif Anwar.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *