Dinas PU Kota Makassar Sosialisasikan Pembangunan SR IPAL Losari

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Menindak lanjuti permohonan dari Balai basar untuk mencapai target 1000 SR tahun 2022, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mengundang 8 Lurah dari Kecamatan Ujung Pandang rapat koordinasi Sosialisasi pembangunan Sambungan Rumah (SR) IPAL Losari.

Rapat koordinasi dibuka langsun Kepala Dinas PU Kota Makassar Suhaelsi Zubir, dihadiri Tim Konsultan PISC MSMIP dan Tim PT.Waskita Karya Paket C2 diruang rapat DPU jalan urip sumiharjo jumat, 4 februari 2022.

Bacaan Lainnya

Kadis PU Kota Makassar Suhaelsi Zubir menyampaikan, pembentukan Tim dari UPTD PAL Dinas PU bekerjasama dengan Konsultan MSMIP, Untuk bersama sama melaksanakan sosialisasi Pembangunan IPAL Losari sehingga tercapai 1000 SR tahun 2022.

Olehnya itu, “kami mengundan 8 Lurah rapat koordinasi (rakor) agar dapat mengetahui kegiatan sosialisasi diwilayah masing masing dan dibutuhkan suport karena 8 wilayah akan dilewati oleh jalur pembangunan Sambungan Rumah (SR) tersebut.”Ucap elsi.

Sementara itu, pembangunan Sambungan Rumah (SR) IPAL Losari saat ini dalam tahap pembangunan, seluruh lurah hadir dalam pertemuan rapat koordinasi menyampaikan keluhan warganya.

Mendengar hal itu, Kadis PU Kota Makassar Suhaelsi dalam rapatĀ  membahas keluhan warga bersama kontraktor dan konsultan agar ada solusi dalam pembagunan SR IPAL tersebut.

“Saya berharap akan ada pertemuan rutin setiap bulannya agar dapat mengetahui progres kegiatan ini, sehingga kendala dilapangan bisa diminimalisir dengan mencari solusi yang akan dibahas bersama,”ucap Elsi.

Konsultan MSMIP Setia Dinnoor, ST, M. Eng menuturkan, kendala yang dihadapi saat menawarkan pemasangan SR secara gratis ke warga, hasilnya hanya 10% warga ingin menyambung. Olehnya itu kami menyambut baik adanya pendampingan dari Dinas PU serta suport dari 8 lurah di kegiatan sosialisasi ini.

Bukan hanya itu, IPAL Losari harus selesai diakhir tahun ini sehingga pengelolaannya nanti akan diserahkan ke UPT PAL Dinas PU Makassar.”ungkap Dinnoor

Tim sosialisasi “door to door” ini akan diatur bersama oleh Dinas PU, konsultan MSMIP serta tim dari PT Waskita Karya dan ke 8 lurah yg hadir, siap membantu,”tutupnya. (bn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.