Dinas PU Kota Makassar Teken Kerja Sama Dengan Pusat Pelayanan Teknologi BRIN.

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan pertemuan dengan Pusat Pelayanan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) diruang rapat Kantor Dinas PU Jalan Urip Sumiharjo Kamis,23 Juni 2022.

Pada Pertemuan ini untuk menjalin kerjasama dan Penanda Tanganan kesepakatan antara Dinas PU Makassar dan BRIN dalam penerapan Teknologi pembangunan di kota makassar.

Bacaan Lainnya

Penanda tanganan dihadiri oleh Kepala Dinas Pu Makassar Zuhaelsi Zubir, ST.MT. didampingin Kabid Prasarana Bangunan,PPTK Air Bersih,PPTK Sanitasii dan Kabid PSDA, Plt. Kepala Pusat Pelayanan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional Dr.Yenni Bakhtiar dan Tim Ahli.

Kepala Dinas PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menyampaikan, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, Dimana pihak dari BRIN sudah pernah memaparkan kegiatan pembangunan sarana Air Bersih Siap Minum (ARSINUM) pada dinas pekerjaan umum kota makassar.

Sementara Plt.Kepala Pusat Pelayanan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr.Yenni memaparkan beberapa kegiatan yang di kerjasamakan antara lain:
Teknologi Pembangunan Air Siap Minum,Teknologi pembanguna instalasi pembuangan Air Limbah (IPAL), Teknologi pengolahan Sampah Menjadi Sumber Tenaga Listrik dan Teknologi pembangunan Pemecah Ombak.

Alahamdulillah hari ini Ditanda Tangani Kesepakatan Kerjasama Antara Dinas PU Kota Makassar dengan Pusat Pelayanan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional Tentang Penerapan dan Alih Teknologi Air Siap Minum (ARSINUM) Kota Makassar.

Diketahui, Tahun ini pemerintah kota makassar melaksanakan rehab Sarana Air Minum pada Dua lokasi, yaitu Keluraha Barombong Dan Keluraha Tallo. Dan pembanguna sarana Air siap minum Di dua Pulau yakni: pulau lumu-lumu dan Pulau Barrang Lompo. (*bn)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.