Dinas PU Makassar Undang Stakholder Rakor Tindaklanjuti Hasil Pekerjaan IPAL Recovery BPPWSS Sulsel

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Kepala Dinas PU Kota Makassar mengundang beberapa stakholder pekerjaan untuk rapat koordinasi bahas pekerjaan IPAL Revopery Losari.

Rapat Koordinasi (Rakoor) dilaksanakan diruang rapat dinas pu kota makassar Jalan Urip Sumiharjo No.8 senin, 27 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Hal ini menindaklanjuti Pekerjaan IPAL Recopery Losari yang dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi-Selatan (BPPWSS),untuk pekerjaan pengalian tanah dan penutupan di beberapa ruas jalan yang dinilai hasil belum maksimal.

Pekerjaan penutupan bekas galian IPAL sementara ini di finishing dengan beton dan aspal tetapi hasilnya tidak rapi bahkan tidak nyaman saat dilalui kendaraan.

Bukan hanya pada hasil pekerjaannya tetapi pada saat melakukan aktifitas galian, pelaksana tidak memperhatikan keamanan pengguna jalan yang melintas. Sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Menyikapi hal tersebut pihak BPPWSS menjelaskan, untuk penutupan bekas galian masih bersifat sementara nantinya finishing akan dikembalikan seperti kondisi semula, metode penutupan dengan Aspal menunggu sampai volumenya 100 ton untuk dilakukan overlay.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kabid BJJ Ir. Noorhaq Alamsyah, menyampaikan agar dalam pelaksanaan melakukan koordinasi aktif dengan semua pihak yang terkait, memasang rambu-rambu peringatan pada lokasi pekerjaan, penerangan yang cukup dan jika terjadi permasalahan di lapangan segera di lakukan tindakan penangan.(*bn)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.