Dinas Sosial Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas di Makassar

Dinas Sosial  Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas di Makassar
Dinas Sosial Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas di Makassar

BARITA INEWS, MAKASSAR-  Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial, telah melaksanakan penyerahan bantuan asistensi rehabilitasi sosial.Sebanyak 175 orang penyandang disabilitas di Kota Makassar

Bantuan asistensi dalam upaya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Makassar, Suhartini
berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para penerima.

Sebanyak 175 orang penyandang disabilitas di Kota Makassar menerima bantuan ini dalam sebuah acara yang diadakan di Kantor Pos. Total dana yang disalurkan mencapai Rp. 483.000.000,- dan berasal dari Sentra Wirajaya Kementrian Sosial RI.

Penyandang disabilitas seringkali memerlukan dukungan dan akses ke layanan rehabilitasi untuk membantu meningkatkan kualitas hidup mereka. Melalui bantuan ini, diharapkan mereka dapat mengakses layanan rehabilitasi yang diperlukan.

Dukungan dan akses pemerintah untuk mendorong inklusi sosial dan memberikan perhatian khusus kepada kelompok rentan seperti penyandang disabilitas. Dalam masyarakat yang inklusif, semua individu memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dan mengakses layanan yang dibutuhkan.

Akses pemerintah momen penting dalam memberikan perhatian kepada kelompok yang membutuhkan. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan dorongan bagi penyandang disabilitas untuk terus mengembangkan potensi mereka dan menjadi bagian yang aktif dalam masyarakat.

Para penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, baik untuk mendapatkan akses ke layanan rehabilitasi maupun untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Suhartini menambahkan semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan bagi penyandang disabilitas di Kota Makassar. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *