Dinkes Makassar Apresiasi Pelaksanaan FGD Puskesmas Kassi-kassi dengan FKTP

Kapolres Sidrap Ajak Anak Muda Lulusan SMA Sederajat Daftar Calon Tamtama Polri
Kapolres Sidrap Ajak Anak Muda Lulusan SMA Sederajat Daftar Calon Tamtama Polri

MAKASSAR, BeritaInews.com–Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Program Integrasi Puskesmas FKTP Lainnya di wilayah kerja Puskesmas Kassi-kassi Kota Makassar di Puskesmas Kassi-kassi.

dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes pada kegiatan tersebut dalam arahannya sangat mengapresiasi Puskesmas Kassi-Kassi.

Bacaan Lainnya

“Dinas Kesehatan Kota Makassar memberikan apresiasi kepada Puskesmas Kassi Kassi dan FKTP (Klinik) atas diselenggarakannya FGD ini dalam rangka menjalankan program prioritas Nasional (TB, DM dan Hipertensi).”jelas ibu kadis sapaannya.

dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes juga mengatakan bahwa FKTP dalam model integrated of care adalah model pelayanan kesehatan yang responsif.

“Konsep Integrasi pelayanan kesehatan FKTP dalam model integrated of care adalah Pelayanan kesehatan yang merespon kebutuhan individu dan populasi melalui penyediaan layanan yang komprehensif mencakup promosi kesehatan, pencegahan penyakit, diagnosis, pengobatan, penatalaksanaan penyakit, rehabilitasi, dan perawatan paliatif yang diberikan secara kolaboratif dan inovatif oleh penyedia layanan di tingkat primer.”jelasnya.

Di akhir sambutannya, ia juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan konsep integrasi pelayanan kesehatan yang bisa menunjang pelayanan kesehatan masyarakat kota Makassar.

“Semoga dengan diadakannya Focus Group Discussion ini dapat memberikan konsep integrasi pelayanan kesehatan di FKTP Kota Makassar.”ungkap Kepala dinas yang bergelar dokter ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan Dinkes Provinsi, Kepala Puskesmas Kassi Kassi, Perwakilan IDI, Perwakilan PPNI, Penanggung Jawab 14 Klinik, Dinkes Kota dari P2 dan Yankes dan Pengelola program DM di Puskesmas Kassi Kassi.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *