Direksi Pelindo Jasa Maritim Perkenalkan Pelindo dan BUMN Ke Siswa SMA Di Makassar

Direksi Pelindo Jasa Maritim Perkenalkan Pelindo dan BUMN Ke Siswa SMA Di Makassar
Direksi Pelindo Jasa Maritim Perkenalkan Pelindo dan BUMN Ke Siswa SMA Di Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menggelar program Pelindo Mengajar yang dilakukan oleh seluruh Direksi Pelindo baik Holding, Subholding, Anak Perusahaan, Regional Head dan para General Manager.

 

Bacaan Lainnya

Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) melaksanakan program tersebut di 7 sekolah. Program Praktis Mengajar dan Sharing oleh Pimpinan Pelindo SPJM Group ini diberikan kepada siswa SMA kelas 3 yang dilakukan mulai tgl 20-24 Februari serta 8 Maret 2023.

Tempat dan waktu pelaksanaan kegiatan Pelindo Mengajar adalah, diawali oleh Direktur Operasi dan Komersial SPJM Zuhri Iyansyah di SMAN 54 Jakarta Timur (21 Februari 2023), SMA Trimurti Surabaya (23 Februari 2023) yang dilakukan oleh Direktur Utama SPJM Prasetyadi, SMA Negeri 2 Padang (22 Februari 2023) oleh Direktur Teknik SPJM Hosadi Apriza Putra, Direktur SDM SPJM I Made Herdianta G. mengajar di SMA 1 Makassar (22 Februari 2023).

Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk (JAI) Santi Puruhita mengajar di SMK Teknik PAL Surabaya (22 Februari 2023). JAI merupakan salah satu anak perusahaan SPJM yang mengelola jasa layanan kapal dan juga merupakan perusahaan publik. Sedangkan cabang kelolaan SPJM di Batam, diikuti oleh General Manager (GM) Cabang Batam, Capt. Abrar melakukan program ini di SMK Pelayaran (Maritim) Nasional Batam (24 Februari 2023).

Kegiatan ini direncanakan akan berlanjut dilakukan oleh Direktur Keuangan SPJM Choirul Anwar di SMA 4 Surabaya pada tanggal 8 Maret 2023 nanti.

Sedikitnya 150 orang siswa mengikuti program ini di tiap sekolah. Para direksi memberikan wawasan dan pengetahuan umum tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tentang Pelindo dan peran maupun kaitannya dengan logistik nasional.

Selain memberikan wawasan dan pengetahuan yang disampaikan oleh para Direksi dan GM, PT Pelindo Jasa Maritim juga memberikan bantuan berupa komputer di tiap sekolah untuk mendukung program belajar mengajar siswa. Selain itu, bagi siswa terbaik juga diberikan hadiah berupa gawai selular atau tablet sebagai apresiasi atas prestasi mereka.

 

Pelindo Mengajar di SMAN 54 Jakarta

Kegiatan Program Pelindo Mengajar di lingkup SPJM diawali di sekolah ini. Sebagai alumni, Direktur Operasi dan Komersial SPJM Zuhri Iryansyah berharap progam ini dapat memotivasi para pelajar untuk makin semangat belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

“Sebagai alumni saya harap kegiatan ini dapat memotivasi siswa kelas XII untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. Semua berawal dari cita-cita. Ayo bermimpi, ayo bercita-cita, jangan takut, dan capai!,” ujar Zuhri.

 

Selain memotivasi, Zuhri jgua menghimbau pentingnya siswa memiliki Akhlak sebagai modal untuk berhasil di masa depan.

 

“Akhlak harus dimiliki oleh setiap orang, siapapun dan dimanapun berada. Apabila siswa-siswi berakhlak dan mengaktualisasikannya pasti akan berhasil, : Katanya.

 

Kepala Sekolah SMAN 54 Rustaman menyampaikan, “Program ini sangat positif, kami harap dapat kontinu karena sangat bagus untuk para siswa yang akan lulus. Pengenalan kepelabuhan dari Pelindo dan BUMN sangat bermanfaat untuk membantu siswa kami untuk mengetahui tentang BUMN dan Pelindo.”

 

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dan memotivasi siswa Ketika nanti mereka akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Pelindo Mengajar di SMAN 1 Makassar

SMA Negeri 1 Makassar antusias menyambut Program Pelindo Mengajar yang diwakili Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelindo Jasa Maritim I M. Herdianta G.

“Kehadiran Pelindo Mengajar ini sangat memotivasi siswa kami dan mereka sangat antusias mendapatkan cerita inspiratif alumni yang berkarir di Pelindo,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Makassar Hj Andi Fasdillah Saparang, M.Pd. di Makassar, Rabu (22/2/2023).

Hal tersebut dibenarkan siswa teladan SMA Negeri 1 Nur Halisah yang dinyatakan bebas tes masuk perguruan tinggi lewat jalur undangan sebagai siswa berprestasi. “Motivasi yang kami dapatkan di sini, jangan berhenti belajar dan berani me

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *