Direksi SPJM lepas pemudik gratis di Pelabuhan Makassar

BERITA, iNEWS, Makassar : Direksi PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group melepas sebanyak 220 peserta Mudik Gratis Bersama BUMN tujuan Makassar – Palopo dan Makassar – Bulukumba dari Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar.

“Pelepasan Mudik Gratis Bersama BUMN merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan,” kata Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis didampingi General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar Suhadi Hamid, Direktur Strategi dan Teknik PT Pelindo Jasa Maritim Arief Prabowo dan Direktur SDM PT Pelindo Jasa Maritim Rachmat Prayogi di Pelabuhan Makassar, Selasa.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, program mudik perusahaan ini merupakan yang pertama kali diadakan sejak badai Pandemi COVID-19 melanda selama hampir dua tahun lamanya.

Arief dari SPJM mengimbuhkan, lebaran 1444 H/2023 ini Pelindo kembali bisa melaksanakan Mudik Gratis Bersama BUMN dengan rute Makassar – Palopo sebanyak kurang lebih 195 orang dan Makassar – Bulukumba juga sekitar 25 orang.

Pemudik adalah penumpang kapal laut yang tiba di Pelabuhan Makassar dan ingin melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing.

Dia mengatakan, Pelindo Jasa Maritim bersinergi Perum Damri menyediakan bus untuk membawa para pemudik sampai ke tempat tujuan.

Selain menyediakan fasilitas mudik gratis tersebut, juga bekerja sama dengan PT Pelni menyediakan kuota untuk 100 orang, bagi para pemudik yang akan pulang ke Ambon dan Namlea dari Pelabuhan Makassar dengan menggunakan kapal Pelni.

“Jadi masing-masing kuota 50 orang dari Makassar ke Ambon dan kuota 50 orang lagi untuk Makassar tujuan Namlea. Program ini sudah berjalan pada Sabtu (15l/4) lalu dan diperkirakan pemudik telah tiba di Ambon dan Namlea pada Senin (17/4) kemarin,,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemudik tujuan Palopo, Hilda mengatakan, sangat bersyukur ikut program Mudik Gratis Bersama BUMN 2023, karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi lagi.

“Kami sebagai mahasiswa tentu sangat terbantu, karena bisa mudik gratis untuk berkumpul bersama keluarga pada momen lebaran,” katanya. (**/Rls/BB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *