Dirjen Cipta Karya Undang Dinas PU Kota Makassar Bahas Air Limbah Domestik

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Sebagai bentuk dukungan aspek teknis kepada pemerintah daerah dalam kegiatan Metropolitan Sanitation Management Inpesment Projek (MSMIP) di Kota Makassar.

Dirjen Cipta Karya mengundang Dinas PU Kota Makassar rapat pembahasan buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan Prasarana Air Limbah Domestik.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PU Kota Makassar pada pertemuan secara online (Via Zoom) diwakili Oleh Kepala UPT PAL, KTU PAL dan PPTK Sanitasi diruang rapat dinas PU Jalan Urip Sumiharjo rabu, 13 Juli 2022.

Rapat ini bertujuan untuk membahas penyusunan buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik.

Rapat berlangsung dengan lancar dimana pihak Dirjen Cipta Karya memaparkan draft buku panduan dan masing-masing peserta memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan buku panduan tersebut.

Kepala UPT PAL Hamka Darwis, SH, MM. “Kami memberikan apresiasi kepada Pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya Direktorat Sanitasi atas acara rapat yang digelar.

Ini memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah dalam menyempurnakan produk buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik sebelum buku panduan tersebut diterbitkan dan dipublikasikan kepada stakeholder terkait.

Buku Panduan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi UPT PAL Dinas PU, Kelompok Pengelola dan Pemanfaat serta warga masyarakat yang membutuhkan informasi terkait cara mengelola prasarana air limbah yang tepat. (*bn)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.