Disperkim Makassar dan Warga Rusunawa Adakan Kerja Bhakti Bersih Lingkungan

Disperkim Makassar dan Warga Rusunawa Adakan Kerja Bhakti Bersih Lingkungan
Disperkim Makassar dan Warga Rusunawa Adakan Kerja Bhakti Bersih Lingkungan

BERITAiNEWS MAKASSAR — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar bersama dengan warga Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) melaksanakan kegiatan kerja bhakti untuk membersihkan lingkungan sekitar, sebuah inisiatif yang menunjukkan kepedulian dan komitmen baik dari pemerintah maupun masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan kawasan tempat tinggal. Jumat, 2 Agustus 2024.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menghimpun kekuatan komunitas, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Bacaan Lainnya

Dalam kerja bhakti tersebut, warga bersama petugas Disperkim bergerak secara gotong royong membersihkan area sekitar Rusunawa, mulai dari pengangkutan sampah, pembersihan saluran air, hingga penataan taman dengan tanaman hias.

Suasana kebersamaan pun tercipta, di mana warga saling berinteraksi, berbagi cerita, dan memperkuat tali persaudaraan di antara mereka. Selain itu, acara ini juga diwarnai dengan sosialisasi tentang pentingnya pengelolaan sampah dan upaya-upaya pencegahan terhadap pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh Disperkim.

Diharapkan, setelah kegiatan kerja bhakti tersebut, akan ada perubahan perilaku di kalangan warga untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan lingkungan sekitar, serta menciptakan suasana yang lebih nyaman dan sehat bagi semua penghuni rusunawa.

Melalui kolaborasi ini, Disperkim Makassar berupaya memperkuat semangat kolektivitas dan rasa memiliki di kalangan masyarakat, sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan berkelanjutan demi kualitas hidup yang lebih baik.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *