Dokter Udin Malik Kenalkan Layanan Kesehatan Gratis, Aplikasi Telemedicine Homecare Dottoro’ta

Wujud Kepedulian, Kapolres Sidrap Bersama PJU dan Bhayangkari Besuk Anggota yang Sakit
Wujud Kepedulian, Kapolres Sidrap Bersama PJU dan Bhayangkari Besuk Anggota yang Sakit

MAKASSAR, BeritaInews.com– Dokter Udin Malik hadir memperkenalkan aplikasi layanan kesehatan unggulan, yakni Telemedicine Homecare Dottoro’ta.

Aplikasi itu dikenalkan pada kegiatan Makassar Passion & Tech Week 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, di Ballroom Mahoni Claro Hotel, Minggu 4 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda dari berbagai kecamatan di Kota Makassar dan juga dari berbagai perwakilan Komunitas Pemuda.

Dokter Udin menjelaskan, aplikasi Telemedicine Homecare Dottoro’ta dihadirkan sebagai bagian dari pemerataan layanan kesehatan di Kota Makassar.

Inovasi ini berusaha menjawab keluhan dan kekhawatiran masyarakat terhadap akses kesehatan yang dianggap mahal, sulit, dan berbelit-belit.

“Dengan aplikasi Telemedicine Homecare Dottoro’ta ini layanan kesehatan akan semakin mudah untuk dijangkau oleh masyarakat. Layanannya gratis, mudah, dan siap diakses kapan saja,” ungkap dr. Udin.

Hal itu juga sejalan dengan tagline aplikasi ini, yaitu Semua Tempat, Semua Waktu, Semua Jadi Sehat!

Salah seorang peserta berharap bahwa layanan kesehatan ini nantinya juga bisa mengakomodir masalah kesehatan non fisik atau psikis.

Siti Fauziah, Duta Pemuda Kota Makassar juga berharap aplikasi ini bisa segera digunakan dan bisa diunduh di iOS maupun Android.

Dengan demikian, masyarakat dapat memperoleh kemudahan layanan kesehatan, khususnya saat berada jauh dari fasilitas layanan kesehatan (fasyankes).

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *