DP3A Beri Pengarahan ke Anak, Isi Longwis Dengan Pengajian Lorong

BERITA iNEWS,MAKASSAR — Pemenuhan dan perlindungan anak jadi program prioritas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Amirai usai menghadiri pembentukan Forum Anak Makassar (FAM) di Kelurahan Malimongan, Kamis (14/7/22).

Bacaan Lainnya

Kata Amirai, kali ini materi yang disajikan cukup menarik karena lebih menekankan hal yang harus dilakukan anak mendukung Lorong Wisata yang akan dilaunching pada bulan Agustus mendatang.

Pengajian lorong salah satunya. “Selain kita bentuk karakter anak menjadi penerus bangsa, tim kami juga memperdalam dari sisi keagamaan ini sesuai program pak wali kota yakni perkuatan ummat. Dan kami ambil kesempatan dimulai dari anak dan dalam lorong wisata nantinya,” ucap Amirai.

Karena menurut Amirai, salah satu hak anak adalah mendapatkan pemanfaatan waktu luang yang positif.

“Jadi di lorong wisata nantinya harus aman terhadap anak-anak seperti gotnya ditutup, tidak ada tanaman berduri dan mendapat pendidikan serta pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri puluhan anak dan team kakak-kakak dari FAM yang juga memberikan edukasi langsung kepada anak-anak yang hadir. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.