DPPKB Makassar Hadiri Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025

DPPKB Makassar Hadiri Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025
DPPKB Makassar Hadiri Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025

BERITAiNEWS MAKASSAR — Dalam rangka mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Makassar Tahun Anggaran 2025, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar turut hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan pada, 06 Maret 2024 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Musrenbang RKPD tersebut merupakan forum strategis untuk membahas dan menyepakati prioritas pembangunan Kota Makassar untuk tahun mendatang, termasuk dalam bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, DPPKB Kota Makassar menyampaikan berbagai usulan dan aspirasi masyarakat terkait program KB, kesehatan reproduksi, dan pemberdayaan perempuan dan anak.

Plt Kepala DPPKB Makassar, Syahruddin menekankan pentingnya pengendalian penduduk sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. ‘Program KB menjadi salah satu cara efektif untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,’ tuturnya.

Selain itu, DPPKB juga mengusulkan penguatan program kesehatan reproduksi, pemberdayaan ekonomi perempuan, dan perlindungan anak sebagai bagian dari upaya menciptakan keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

Usulan DPPKB mendapat tanggapan positif dari peserta Musrenbang. Hasil Musrenbang RKPD akan menjadi dasar penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Kota Makassar Tahun Anggaran 2025, yang selanjutnya akan dibahas dan disetujui oleh DPRD Kota Makassar.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *