dr.Udin Blusukan Kunjungi Anak Stunting di Kecamatan Biringkanaya

dr.Udin Blusukan Kunjungi Anak Stunting di Kecamatan Biringkanaya
dr.Udin Blusukan Kunjungi Anak Stunting di Kecamatan Biringkanaya

BERITAiNEWS MAKASSAR — dr. Udin Saputra Malik terus menunjukkan kepeduliannya terhadap persoalan kesehatan yang dialami masyarakat Kota Makassar.

Disela kesibukannya dr. Udin Malik melakukan blusukan untuk sosialisasi dan berkampanye, Selasa 16 Januari 2024. calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Makassar nomor urut 3 dari PDIP untuk dapil III (Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya) itu, menyempatkan diri untuk mengunjungi anak penderita stunting di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanya.

Bacaan Lainnya

Di lokasi tersebut, dr. Udin Malik yang merupakan lulusan Fakuktas Kedokteran Universitas Hasanuddin dengan predikat Summa Cumlaude itu memberikan penjelasan tentang cara pencegahan dan penanganan serta program yang telah dirintisnya dalam upaya untuk “memerangi” stunting di Kota Makassar.

“Sosialisasi dan kampanye jalan, kepedulian dan perhatian untuk masyarakat seperti yang kami lakukan sejak beberapa tahun bekakangan ini juga tetap jalan,” kata dr. Udin Malik.

“Sebaik-baiknya manusia kan adalah yang bisa memberikan manfaat untuk manusia lainnya, jadi kita harus selalu bwrbagi manfaat, kebaikan dan kepedulian. Jangan tutup mata dengan persialan yang dialami masyarakat,” sambungnya.

Sementara, Hamzah, salah seorang warga Paccerakkang mengaku sangat tekesan dengan kepedulian dr. Udin Malik terhadap persoalan kesehatan yang dialami masyarakat.

“Beliau sangat peduli dengan persoalan yang dialami warga. Apa yang dilakukan dr. Udin Malik ini patut diapresiasi. Saya yakin simpati warga ke beliau akan semakin besar,” kata Hamzah.

“Semoga di Pileg nanti dr. Udin bisa terpilih, supaya bisa lebih maksimal lagi dalam membantu masyarakat,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dr. Udin Malik yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD untuk wilayah Sulsel itu, adalah perintis gerakan pencegahan dan penanganan stunting melalui program ‘1 Anak 1 Warung Makan’.

Program yang dijalankannya bersama Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) dan instansi terkait itu, terbukti berhasil.

Dari 11 anak di Kelurahan Ballaparang yang diintervensi dengan program 1 Anak 1 Warung Makan itu, 5 diantaranya
telah berhasil di-wisuda, dan terbebas dari gizi buruk.

Saat ini program 1 Anak 1 Warung Makan yang dirintis dr. Udin Malik itu pun diduplikasi ke kelurahan lain di Kota Makassar. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *