Fasilitas Panjat Tebing BPBD Jadi Daya Tarik Anak-Anak di F8

Fasilitas Panjat Tebing BPBD Jadi Daya Tarik Anak-Anak di F8
Fasilitas Panjat Tebing BPBD Jadi Daya Tarik Anak-Anak di F8

BERITAiNEWS MAKASSAR — Panjat tebing yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar mencuri perhatian pengunjung Makassar International Eight Festival dan Forum (F8).

Fasilitas panjat tebing setinggi 8 meter ini, pengunjung terutama anak-anak diberikan kesempatan untuk mencobanya dengan menggunakan alat pelindung yang telah disediakan. Personel BPBD sigap membantu dan memastikan keselamatan para peserta yang mencoba olahraga ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana BPBD Makassar, A. Hendra Hakamuddin, menjelaskan tujuan panjat tebing ini sebagai perkenalan bagi masyarakat, terhadap olahraga yang dapat menjadi alat mitigasi bencana.

“Keterampilan panjat tebing dapat sangat berguna dalam situasi darurat, terutama saat terjadi bencana di ketinggian, seperti gempa bumi yang meruntuhkan gedung,” jelas Hendra pada Sabtu, (27/7/2024).

Melalui pengalaman ini, Hendra berharap mereka akan lebih siap jika menghadapi situasi darurat di ketinggian.

“Semoga dengan keberadaan fasilitas panjat tebing ini berhasil memberikan edukasi dan hiburan dengan pendidikan tentang pentingnya keselamatan dan mitigasi bencana bagi pengunjung, terutama anak-anak,” tuturnya.

Rahma, seorang ibu yang mendampingi putranya Farhan dalam kegiatan panjat tebing. Ia mengatakan anaknya sangat antusias mencoba panjat tebing.

“Saya berterima kasih kepada BPBD karena memberikan fasilitas ini, dan F8 adalah acara yang sangat ramah anak dengan banyak fasilitas yang menarik,” ujarnya.

Selain panjat tebing, di pos BPBD juga ada perkenalan berbagai peralatan rescue yang digunakan dalam situasi darurat. Hal ini memberikan wawasan tambahan bagi pengunjung mengenai bagaimana cara menjaga diri dan orang lain saat bencana terjadi.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *