Fatma Instruksikan Vaksin Dosis 2 Dipercepat, Persiapan Lawan Omicron

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar agar segera menyelesaikan Vaksin Dosis 1 dan 2.

Hal itu disampaikan dirinya saat menjadi pembina kepada para peserta apel lingkup Pemerintah Kota Makassar, Senin (7/2/22).

Bacaan Lainnya

Katanya, salah satu agar bisa menekan lajur penyebaran COVID 19 di Kota Makassar dengan cara mempercepat vaksinasi.

Apalagi kata dia, varian baru Omicron telah muncul.

“Seminggu ini yang terpapar virus COVID 19 ini meningkat. Capaian vaksinasi Dosis pertama itu sudah baik yakni 90 persen. Vaksin ke Dosis kedua ini yang capaiannya Masih 67 persen per hari ini. Ini menjadi perhatian kita. Kita harus menyelesaikan semua agar dapat melawan varian baru Omicron,” ucapnya.

Tak hanya itu, Fatma juga meminta jajarannya untuk mengajak ormas dan tokoh agama dalam sosialisasi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

“Kita semua disini harus menjadi teladan bagi masyarakat dan ini bagian dari upaya kita untuk menekan laju paparan Covid-19 dan tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan kita,” pungkasnya.

Dengan demikian harapan penuh Fatma agar menjadi perhatian penuh untuk semua dan bekerjasama menekan laju penyebaran varian baru dari COVID 19. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *