Festival Salo’ Karajae, Taufan Pawe Sukses Gelar Event Pariwisata Nasional Selama 10 Tahun

Festival Salo' Karajae, Taufan Pawe Sukses Gelar Event Pariwisata Nasional Selama 10 Tahun
Festival Salo' Karajae, Taufan Pawe Sukses Gelar Event Pariwisata Nasional Selama 10 Tahun

BERITA, iNEWS, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe secara resmi membuka Festival Salo’ Karajae, Tonrangeng River Side, Rabu, (31/5/2023) malam.

Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 ini Kemenparekraf RI dimeriahkan penyanyi Andika Mahesa. Vokalis Kangen Band tersebut sukses menghibur pengunjung dengan 7 lagu hitsnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menyebutkan Festival Salo’ Karajae telah digelar Pemerintah Kota Parepare selama 10 tahun. Tepat 10 tahun Taufan Pawe memimpin kota kelahirannya.

Ketua Golkar Sulsel melanjutkan, Festival Salo’ Karajae merupakan perwujudan Teori Telapak Kaki yang ia ciptakan untuk mencapai visi misi
menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

“Festival Salo’ Karajae sudah tahun ke-10. Ini adalah inovasi saya sejak pertama kali memimpin Parepare. Kondisinya belum seperti ini, kita terus bergerak, berinovasi dengan melibatkan semua stake holder sehingga hasilnya sesuai yang kita harapkan,” ujar TP,

Wali Kota Parepare dua periode ini mengatakan, meski Parepare kota kecil namun punya kontribusi besar dalam meningkatkan kemajuan pariwisata di Indonesia.

“Terima kasih Yaa Allah engkau berikan saya kekuatan, 10 tahun mengabdi di kota kelahiran saya, dan ini adalah tahun terakhir saya. Mudah-mudahan pengganti saya dapat meneruskan kejayaan dan kemajuan pariwisata Parepare sehingga masyarakat kita tetap sejahtera,” paparnya.

“Selamat datang di Kota Cinta BJ Habibie. Saya bangga teori telapak kaki Bapak/Ibu di Parepare sudah tercatat dan meningkatkan perekonomian Parepare,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel, Asriady Sulaiman mengapresiasi kepemimpinan Taufan Pawe yang sukses membawa kemajuan besar Kota Parepare.

Sehingga, dirinya memiminta calon pemimpin atau kepala daerah di Sulsel banyak belajar pada Taufan Pawe.

“Bertanyalah kepada Bapak Wali Kota Parepare bagaimana beliau membangun Parepare dengan pariwisatanya,” ungkap dia.

Apresiasi selanjutnya juga diuraikan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin.

“Apresiasi setinggi-setingginya untuk Pemerintah Kota Parepare. Parepare wajib berbangga karena Festival Salo’ Karajae terpilih kembali sebagai kalender event nasional 2023,” jelasnya.

Event kepariwisataan dengan konsep pelestarian budaya, kearifan lokal bertema “Memulihkan dan Memajukan Ekonomi Melalui Event” ini kata dia dapat mendongkrak perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Acara pembukaan ini ditandai dengan penabuhan gendang oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhamamd Arifin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulsel, Asriady Sulaiman.

Festival Salo’ Karajae Kota Parepare digelar di Pelataran Tonrangeng River Side dari Rabu 31 Mei hingga 4 Juni 2023.

Berbagai macam hiburan dengan menonjolkan pelestarian budaya dan kearifan lokal. Selain itu ada 50 tenan kuliner untuk mendongrak perekonomian Parepare. (**/Rls)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *