Foto: Petualangan Lionel Messi di Barcelona Selama 21 Tahun Resmi Berakhir

Pemain Barcelona asal Argentina Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, 10 Maret 2007. Foto: LLUIS GENE/AFPSelesai sudah perjalanan panjang Lionel Messi di Barcelona selama 21 tahun. Pada Jumat (6/8) dini hari WIB, Messi dan Barcelona resmi berpisah.Pemenang Ballon d’Or enam kali itu resmi meninggalkan Barcelona meski kedua belah pihak telah sepakat soal perpanjangan kontrak baru. Namun karena kendala finansial, kesepakatan itu urung terlaksana.Messi bergabung ke Barcelona pada 2000 ketika masih berusia 13 tahun. Ia kemudian menembus ke tim utama pada musim 2004/05. Selama masa baktinya itu, ‘La Pulga’ sudah menyumbang banyak trofi bergengsi seperti: 10 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub.Pemain Barcelona Lionel Messi. Foto: Albert Gea/REUTERSMessi yang menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona, diperkirakan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub Catalan, yang akan mencakup pengurangan gaji sebesar 50%.Barcelona perlu merestrukturisasi finansial untuk menyelesaikan kesepakatan, yang terbukti tidak mungkin pada akhirnya karena mereka gagal mengurangi tagihan upah mereka dan tetap dalam peraturan Financial Fair Play La Liga.”Karena situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub yang pada akhirnya tidak terpenuhi,” lanjut mereka.Akhir kata, Barcelona mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas peran besar Messi selama bermain untuk Barca.Selesai sudah perjalanan panjang Lionel Messi di Barcelona selama 21 tahun.
Foto: Albert Gea/REUTERSPada Jumat (6/8) dini hari WIB, Messi dan Barcelona resmi berpisah.
Foto: Kai Pfaffenbach/REUTERSPemenang Ballon d’Or enam kali itu resmi meninggalkan Barcelona meski kedua belah pihak telah sepakat soal perpanjangan kontrak baru.
Foto: Christian Hartmann/REUTERSNamun karena kendala finansial, kesepakatan itu urung terlaksana.
Foto: Albert Gea/REUTERSMessi bergabung ke Barcelona pada 2000 ketika masih berusia 13 tahun.
Foto: Kai Pfaffenbach/REUTERSSelama masa baktinya itu, ‘La Pulga’ sudah menyumbang banyak trofi bergengsi.
Foto: Jon Nazca/REUTERSMessi akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub Catalan.
Foto: JOSEP LAGO/AFPBarcelona gagal mengurangi tagihan upah mereka dan tetap dalam peraturan Financial Fair Play La Liga.
Foto: Albert Gea/REUTERSAkhir kata, Barcelona mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas peran besar Messi selama bermain untuk Barca.
Foto: Albert Gea/REUTERS***

e catalog beritainews

Pos terkait