Foto: Umat Hindu India Berendam di Sungai Gangga, di Tengah Lonjakan COVID-19

Ratusan ribu umat Hindu berbondong-bondong mendatangi tepi Sungai Gangga untuk melaksanakan mandi suci pada Jumat (14/1).
Foto: SANJAY KANOJIA/AFPProsesi mandi suci ini merupakan rangkaian ibadah memperingati hari Makar Sankranti, yang jatuh setiap 14 Januari tiap tahun.
Foto: SANJAY KANOJIA/AFPUmat Hindu India percaya, berendam di sungai suci dapat menghapus dosa-dosa mereka.
Foto: SANJAY KANOJIA/AFPNamun, festival agama ini berlangsung di tengah lonjakan kasus COVID-19 yang dipicu varian Omicron.
Foto: Ritesh Shukla/REUTERSSepanjang Januari 2022, kasus corona di India meningkat hingga 30 kali lipat.
Foto: Rupak De Chowdhuri/REUTERSPada Jumat (14/1), Pemerintah India mencatat 264.202 kasus baru dalam waktu 24 jam.
Foto: Ritesh Shukla/REUTERSSedangkan jumlah pasien meninggal bertambah 315 orang.
Foto: Ritesh Shukla/REUTERSSejak akhir November 2021, kasus COVID-19 di India selalu berada di bawah 10.000 per hari.
Foto: Ritesh Shukla/REUTERSNamun, mulai akhir Desember 2021, kasus mengalami peningkatan. Kurang dari sebulan, penambahan kasus harian meroket ke angka 100 ribu hingga 200 ribu.
Foto: Ritesh Shukla/REUTERSRatusan ribu umat Hindu India berbondong-bondong mendatangi tepi Sungai Gangga untuk melaksanakan mandi suci pada Jumat (14/1) waktu setempat.Prosesi mandi suci ini merupakan rangkaian ibadah memperingati hari Makar Sankranti, yang jatuh setiap 14 Januari tiap tahun. Umat Hindu India percaya, berendam di sungai suci dapat menghapus dosa-dosa mereka.Namun, festival agama ini berlangsung di tengah lonjakan kasus COVID-19 yang dipicu varian Omicron. Dikutip dari Reuters, pada Jumat (14/1), Pemerintah India mencatat 264.202 kasus baru dalam waktu 24 jam. Sedangkan jumlah pasien meninggal bertambah 315 orang.Umat Hindu berendam suci pada perayaan festival Makar Sankranti selama festival tahunan Hindu ‘Magh Mela’ di Sangam pertemuan sungai Gangga, Yamuna dan Saraswati di Allahabad, India. Foto: SANJAY KANOJIA/AFP***

e catalog beritainews

Pos terkait