Gelaran Welcoming Day 2024, Direktur Sekolah Islam Athirah Sambut Siswa Baru di Bone

Gelaran Welcoming Day 2024, Direktur Sekolah Islam Athirah Sambut Siswa Baru di Bone
Gelaran Welcoming Day 2024, Direktur Sekolah Islam Athirah Sambut Siswa Baru di Bone

BERITAINEWS, Bone – SMP-SMA Islam Athirah Bone menggelar Welcoming Day pada hari Ahad, 14 Juli 2024. Event tahunan yang menyambut kedatangan siswa dan siswi di Asrama Athirah tersebut dilangsungkan di Masjid Fatimah Kalla.

Tidak kurang dari tiga ratusan orang memadati kompleks SMP dan SMA Islam Athirah Bone, tatkala hilir mudik kendaraan terpantau menurunkan siswa dan siswi baru beserta perlengkapan yang akan dipakainya di asraman nanti. Segenap panitia yang digawangi pengurus OSIS SMP dan SMA senantiasa bersiap menyambut tamu yang hadir. Mengarahkan ke registrasi hingga mengantar dan membawakan barang-barang siswa baru hingga ke dalam kamarnya.

Bacaan Lainnya

Setelah proses registrasi kedatangan selesai, orang tua siswa diarahkan ke Masjid Fatimah Kalla untuk mengikuti kelas parenting bersama Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, ST.,M.Pd. Tema yang diangkat adalah “Mengenal Pola Asuh di Era Digital”. Dalam pemaparannya, sosok yang putra bungsunya menjadi siswa baru di SMA Islam Athirah Bone tersebut menjelaskan bagaimana orang tua mengidentifikasi era digitalnya remaja, dan bagaimana menerapkan pola asuh yang tepat di era digital.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penandatanganan surat perjanjian penerima beasiswa Yayasan Pendidikan Kalla yang diwakili salah satu siswa dan orang tua siswa baru SMP dan SMA.

Tak pelak, momen perpisahan sesaat setelah kegiatan di masjid berakhir, menjadi haru biru antara orang tua dan siswa baru yang akan menjalani kehidupan berasramanya.

Pada tahun 2024-2025, SMP-SMA Islam Athirah menerima total 164 siswa baru, yang terdiri dari 86 orang siswa SMA dan 78 orang siswa SMP. Selain itu, tahun ajaran baru ini, Sekolah Islam Athirah Bone juga telah membuka unit baru, yakni SD Islam Athirah Bone yang secara resmi akan beroperasi di hari Senin (15/7) dengan 2 rombongan belajar.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *